Martua Sitorus : Profil & Biodata

Loading...

Nama : Martua Sitorus
Peringkat 15 orang terkaya di Indonesia
Usia : 53 Tahun
Sumber Kekayaan : kelapa sawit
Total Kekayaan : $1.85 B per November 2013
Residen : Singapore, Singapore

Martua Sitorus (lahir 1960), juga dikenal sebagai Thio Seng Hap, adalah seorang pengusaha Indonesia keturunan Tionghoa. Sebelumnya dikenal sebagai orang terkaya keempat di Indonesia (dan 377 di dunia), tapi turun ke peringkat lima belas pada bulan November 2012 menurut Forbes. Dia dan rekannya, Kuok Khoon Hong adalah pendiri Wilmar International, produsen minyak sawit terbesar di dunia.

Martua Sitorus

Kegiatan usaha Wilmar yaitu budidaya kelapa sawit, minyak sayur, minyak goreng penyulingan, penggilingan gula dan pemurnian, lemak khusus, oleokimia, biodiesel dan pupuk produksi dan pengolahan biji-bijian. Perusahaan ini memiliki lebih dari 300 tanaman dan jaringan distribusi yang luas yang mencakup China, India, Indonesia, Amerika Serikat dan sekitar 50 negara lain.

Martua lahir di sebuah kota di Sumatera Utara, Indonesia. Setelah menyelesaikan SMA, ia pergi ke Universitas HKBP Nomensen, Medan untuk meng-upgrade kemampuan ekonominya. di Sumatera Utara, Martua memulai bisnisnya sebagai operator mesocarp kelapa sawit.

Martua bersama Kuok Khoon Hong, keponakan dari terkaya taipan terkaya Malaysia, Robert Kuok mendirikan Wilmar International Limited pada tahun 1991 dengan 7.100 hektar perkebunan kelapa sawit. Mereka juga membangun kilang minyak sawit mereka sendiri di Sumatera Utara. Bisnis Wilmar International telah mengalami pertumbuhan pesat pada tahun 2013 dimana group ini memiliki lebih dari 50 perusahaan yang berbeda dengan 300 pabrik di seluruh dunia. Martua juga memiliki sebuah rumah sakit di Medan, Rumah Sakit Memorial Murni.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 11 =