Sjamsul Nursalim : Profil & Biodata

Loading...

Nama : Sjamsul Nursalim
Peringkat 31 orang terkaya di Indonesia
Usia : 73 Tahun
Sumber Kekayaan : ban
Total Kekayaan : $950 M per November 2013
Residen : Singapore

Sjamsul Nursalim atau Syamsul Nursalim merupakan pemegang saham terbesar kedua dari Mitra Adiperkasa (MAP), sebuah perusahaan yang memegang lisensi berbagai merek dan brand terkemuka di Indonesia seperti Zara, Burger King, Starbucks dan merek terkenal lainnya.

profil biodata sjamsul nursalim

Perusahaan lain yang juga dimiliki oleh konglomerat yang telah lama menjadi buronan ini adalah PT. Gajah Tunggal yang bergerak di bidang ban otomotif. Selain itu, Sjamsul memiliki berbagai macam usaha lainnya seperti umumnya konglomerat.

Meski buron, Syamsul Nursalim masih masuk dalam orang terkaya Indonesia versi Forbes di urutan ke 31 pada tahun 2013. Total kekayaannya diprediksi sekitar $950 M.

Sjamsul Nursalim & Kasus BLBI
Sjamsul Nursalim merupakan salah satu orang terkaya Indonesia yang sangat identik dengan berbagai kasus hukum yang dihadapinya. Kasus terbesar yang dialaminya dan masih belum terselesaikan hingga saat ini adalah tunggakan pembayaran BLBI kepada BDNI yang terjadi pada tahun 1997 ketika krisis moneter melanda Indonesia.

Tunggakan bos Bank Dagang Negara Indonesia (BDNI) itu terungkap dalam persidangan Jaksa Urip Tri Gunawan terkait kasus suap dari Artalyta Suryani alias Ayin sebesar US$ 660 ribu, di Pengadilan Tipikor pada Mei 2008.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 − three =