Kiki Barki : Profil & Biodata

Loading...

Nama : Kiki Barki
Peringkat 43 orang terkaya di Indonesia
Usia : 74 Tahun
Sumber Kekayaan : batubara
Total Kekayaan : $680 M per November 2013
Residen : Jakarta, Indonesia

Tidak mudah bagi pengusaha untuk berhasil. Mencapai peringkat orang terkaya di Indonesia bukanlah hal yang mudah. Keluarga Barki adalah salah satu keluarga terkaya yang telah mendapatkan kesuksesan. Selain memiliki sebuah perusahaan komersial dengan hasil yang fantastis, Barki juga mendapatkan sebuah prestasi luar biasa di bidang bisnis. Sebagian besar pengusaha melakukan kegiatan bisnis baik di dalam maupun di luar negeri. Persaingan di pasar saham Indonesia dan asing dikelola dengan ketat. Oleh karena itu, keluarga Barki menggunakan kesempatan untuk berpartisipasi dalam ajang pasar saham untuk mendapatkan keuntungan dalam dunia.

Kiki Barki

Kiki Barki adalah pengusaha sukses yang telah diakui dunia. Menurut majalah Forbes, Barki masuk daftar 40 orang terkaya di Indonesia. Kekayaan yang diperoleh oleh dia adalah sekitar 72 triliun. Jumlah kekayaan tersebut telah berkembang dengan pesat. Di antara beberapa orang terkaya di dunia, ada tujuh pendatang baru lain juga memiliki banyak kekayaan salah satunya itu Barki dengan perusahaan batubara dari PT. Harum Energy Tbk. Kiki yang saat ini berusia 74 tahun dan telah mencapai puncaknya. Pada awalnya, Kiki merambah pangsa pasar batubara sedikit demi sedikit. Kemudian ia mulai merekam saham perusahaannya sehingga bisa masuk ke dalam bursa Efek Indonesia mulai Oktober 2010. Dalam penawaran pertamanya, perusahaan ini melepas 500 juta saham dibuka dengan harga saham Rp 5200,- per unit. Dengan pelepasan saham ini perusahaan kemudian mampu meraup omzet 1,04 miliar. Dengan ini Harum Energy adalah salah satu produsen batubara terbesar di Indonesia. Sampai saat ini, produksi yang terjual sebesar 7,4 juta ton batu bara. Peningkatan penjualan batu bara saat ini 75% dibandingkan tahun lalu. Dengan penjualan yang fantastis, perusahaan juga mengalami peningkatan lima kali lipat. Posisi perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia pun masih diduduki oleh perusahaan ini. Dengan upaya Barki, perusahaan ini terus meningkat dalam penjualannya.

Saat Barki masih berusaha untuk mempertahankan kepemilikan mayoritas dari perusahaan yang saat ini dipimpin oleh putranya yaitu Lawrence Bark yang menjadi presiden komisaris di perusahaan Harum Energy. Mempertahankan kepemilikan dari perusahaan dapat dilakukan dengan cara yang berbeda, karena salah satunya adalah untuk menjadikan mayoritas saham milik perusahaan itu sendiri. Selain di Indonesia, Barki juga telah berhasil memperkenalkan perusahaan pada pasar saham negara-negara lain. Selain itu, beberapa saham yang juga dimiliki Barki ialah saham di Cockatoo Coal yang berasal dari Australia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 14 =