Santosa Handojo : Profil & Biodata

Handojo Santosa lahir di Surabaya pada tahun 1964. Santosa Handojo dikenal dengan kepribadian bijaksana, suka menerima pendapat dan saran dari orang lain dan keterbukaannya dalam kerjasama bisa merangkul semua elemen yang tergabung dalam bisnisnya sehingga bisnis yang bergerak dalam bidang emiten pakan ternak itu semakin tumbuh dalam kepemimpinannya.

Santosa Handojo profil

Handojo Santosa lahir dari keluarga kaya. Saat ini perusahaan yang ia operasikan, yaitu PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk. Adalah perusahaan yang diwariskan dari keluarganya. Namun, sebenarnya pencapaian yang diraihnya hingga saat ini bukan saja karena warisan ataupun kekayaan keluarganya, tetapi juga karena usaha dan kerja keras sehingga perusahaan tumbuh dalam pengelolaannya.

PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk. Ini adalah nama perusahaan yang membesarkan namanya, dan perusahaan yang namanya dibesarkan oleh Handojo Santosa. Sebenarnya Perusahaan dimulai oleh pendahulunya, yakni Teguh Santosa, kemudian diteruskan ke anaknya, yakni Pak Handojo Santosa. Di bawah kepemimpinannya, yang dimulai pada tahun 1998, perusahaan tersebut berkembang, meskipun pada saat itu perusahaan telah mengalamani tekanan yang cukup besar. Di sinilah kehebatan Handojo Santosa, dapat merangkul semua stakeholder bisnisnya sehingga tercipta kerjasama yang saling menguntungkan.

Menurut pandangan majalah Forbes, menyatakan pada tahun 2011, Pak Handojo Santosa merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia, dengan kekayaan $ 630 juta, nilai kekayaan yang sangat menggembirakan.

Bisnis yang digeluti Handojo Santosa sangat banyak. Dimulai pada tahun 1986 sebagai manajer di perusahaan minyak kelapa bernama Nilam di Surabaya, kemudian pada tahun 1989 karirnya meningkat menjadi wakil direktur utama dari perusahaan yang sama. Dengan prestasi luar biasa di bidang bisnis, membuat karir yang lebih melonjak yang akhirnya pada tahun 1997 Santosa Handojo menjadi direktur besar.

Perusahaan yang beroperasi di bidang pakan ternak yang diluncurkan oleh Teguh Santosa lebih berkembang dikelola Handojo Santosa, ini tidak didapatkan dengan percuma, melainkan karena Handojo Santosa memiliki bakat dan pengalaman yang banyak pengalaman di bidang pakan ternak, pengolahan, pembibitan dan budidayanya. Pengetahuan dan keterampilan itulah membuat Japfa Comfeed menjadi perusahaan besar.

Ometraco group adalah nama asli dari produsen pakan unggas diresmikan oleh ayahnya Handojo Santosa kemudian berganti nama menjadi PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk. Perusahaan yang bergerak pada pakan unggas ini tumbuh setiap tahun, dan selama lima tahun terakhir pembangunan mencapai 21% .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 5 =