Christy Walton : Profil & Biodata

Peingkat 6 orang terkaya di Indonesia
Usia : 59 Tahun
Sumber Kekayaan : Wal-Mart
Total Kekayaan : $35.4 B per September 2013
Residen : Jackson, WY

profiil Christy Walton

Christy Walton Ruth (lahir pada tahun 1955) adalah janda dari John T. Walton, salah satu dari anak-anak Sam Walton, pendiri Wal-Mart. Setelah kematian John pada bulan Juni 2005, ia mewarisi kekayaannya US $ 18,2 miliar.

Menurut Forbes, dia adalah orang terkaya ke-6 di Amerika Serikat, dan orang terkaya ke-10 di dunia, per November 2013. Forbes melaporkan bahwa dia adalah wanita terkaya di dunia selama berjalan tujuh tahun, dan masih memegang gelar pada bulan November 2013. Pada November 2013, ia dan keluarganya (tidak termasuk dia dan dua saudara ipar dan adik ipar) diperkirakan memiliki kekayaan bersih $39.9 billion, sebagian besar yang berasal dari saham nya di Wal-Mart, tetapi juga dari First Solar, di mana suaminya diinvestasikan. Dia tinggal di Jackson, Wyoming dan memiliki satu anak, yaitu Lukas. Pada November 2013, Christy Walton tercatat sebagai orang terkaya ke-9 di dunia.

Diprofilkan oleh majalah Condé Nast Portfolio di The Giving Index, dia peringkat sebagai dermawan perempuan tertinggi sesuai dengan jumlah ia memberikan sebagai persentase dari kekayaannya. Diperkirakan $16.3 billion kekayaan bersih itu, ia memberikan kontribusi total sebesar $ 3,5 juta secara kumulatif antara 2002 dan 2006.

Christy Walton 1

Organisasi non-profit di mana Walton secara aktif melayani termasuk asosiasi nasional yayasan dan staf, petugas memberi perusahaan, dan donor perorangan – The Filantropi Roundtable. The San Diego Natural History Museum di mana dia adalah anggota dewan, serta Zoological Society San Diego dan Museum Internasional Mingei juga lembaga yang ia membuat sumbangan. Pada tahun 2006, Walton juga menyumbangkan sendiri untuk Yayasan Masyarakat Internasional – Center for Cross- Border Filantropi, yang dibangun pada tahun 1896 untuk mantan National City, California postmaster Oliver Noyes dan makna sejarah. Sejak sumbangan, dia telah diberkahi $4 million terhadap pelestarian bangunan itu.

Selain itu, ia mendukung yayasan amal keluarganya sendiri, Walton Family Support Yayasan Amal, yang memprioritaskan pendidikan dan manfaat perguruan tinggi seperti University of Arkansas, College of Business Administration dari University of Arkansas, dan beberapa perguruan tinggi lainnya, trust masyarakat, perguruan tinggi dan yayasan. Pada tahun 2007, yayasan keluarganya menyumbangkan sebanyak $ 1,6 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =