Alice Walton : Profil & Biodata

Peringkat 8 orang terkaya di Amerika
Usia : 64 Tahun
Sumber Kekayaan : Wal-Mart
Total Kekayaan : $33.5 B per September 2013
Residen : Fort Worth, TX

profil Alice Walton

Alice Louise Walton (lahir 7 Oktober 1949 ) adalah seorang ahli waris Amerika dengan kekayaan Wal-Mart Store, Inc. Dia adalah putri dari pendiri Wal-Mart yaitu Sam Walton dan Helen Walton, dan adik dari S. Robson Walton dan Jim Walton. Pada bulan Maret 2012, diperkirakan kekayaan bersihnya mencapai US$26.3 billion, membuatnya wanita terkaya kedua di Amerika. Pada Oktober 2012, Menurut Billionaires Index Bloomberg diperkirakan total kekayaan US $27.1 billion, membuatnya orang terkaya ke-14 di dunia.

Pendidikan dan karier

Walton lahir di Newport, Arkansas. Ia lulus dari Trinity University di San Antonio, Texas, dengan gelar BA di bidang ekonomi dan keuangan. Ia memulai karirnya di bidang keuangan sebagai analis ekuitas dan manajer keuangan untuk First Commerce Corporation dan kemudian menjabat sebagai wakil ketua dan kepala dari semua kegiatan yang berhubungan dengan investasi di Arvest Group Bank. Pada tahun 1988, Walton mendirikan Llama Company, sebuah bank investasi yang terlibat dalam keuangan perusahaan, keuangan publik dan berstruktur, keuangan real estate dan penjualan dan perdagangan. Dia menjabat sebagai Presiden, Ketua dan CEO. Untuk sementara waktu, ia adalah seorang broker untuk E.F. Hutton.

Dia adalah ketua pertama dan pendorong pada Arkansas Council Northwest. Organisasi pengembangan masyarakat ini memainkan peran utama dalam mengamankan pembangunan Bandar Udara Regional Northwest Arkansas. Pada akhir 1990-an Walton menutup Llama Company dan pindah ke sebuah peternakan dengan luas 3.200 hektar di Millsap, Texas, bernama Walton Rocking W Ranch.

profil Alice Walton 1

Walton membantu untuk memberikan modal bibit awal untuk membiayai pembangunan bandara. Keterlibatannya sangat berperan penting dalam penciptaan bandara, dan sebagai donatur atas kontribusinya dalam proyek bandara dan dukungannya untuk perbaikan transportasi di seluruh wilayah, Dewan Direksi Bandara memberi nya nama terminal tersebut dengan Alice L. Walton Terminal Building bandara. Pada tahun 2001, Walton dilantik ke dalam Arkansas Aviation Hall of Fame.

Kegiatan filantropi utama Alice Walton adalah sebagai anggota dewan Yayasan Keluarga Walton. Dia telah aktif di Dewan University of Arkansas for Medical Sciences di Little Rock dan Dewan Penasehat untuk University of Arkansas Graduate Business School di Fayetteville.

Pada tahun 1996, University of Arkansas mendirikan Alice L. Walton Chair in Finance, yang memungkinkan universitas, melalui College of Business Administration, untuk mengejar keunggulan pendidikan di tingkat nasional dan internasional. Visi Walton menyebabkan penciptaan dari Camp War Eagle, pada musim panas orang Kristen di Northwest Arkansas yang menyatukan anak-anak yang berbeda latar belakang dengan melalui sosial-ekonomi.

Walton belajar seni ketika dia berumur sekitar 10 tahun. Itu adalah reproduksi Picasso Blue Nude ia dapatkan dari ayahnya Ben Franklin Dime – Store. Dia dan ibunya sering melukis cat air pada perjalanan berkemah. Minatnya dalam seni membuat dia menjadi ujung tombak keterlibatan Walton Family Foundation dalam mengembangkan Crystal Bridges Museum of American Art di jantung Bentonville, Arkansas. Crystal Bridges, dibuka pada bulan November 2011, dibayangkan sebagai tempat utama untuk lembaga kesenian nasional yang didedikasikan untuk seni dan seniman Amerika, dan tempat masyarakat belajar.

Pada bulan Desember 2004, pertunjukan seni Daniel Fraad dan istrinya (Rita), untuk melelang ke publik di Sothebys di New York. Karena hampir setiap kolektor berada di pertunjukan seni, tidak ada yang bisa mencari tahu siapa yang menelepon itu dan menawar dengan harga tinggi. Ia kemudian mengetahuinya bahwa, Walton lah yang membeli dengan $ 20 juta pada seni hari itu. Dia mengajukan tawaran untuk sebagian besar item dan mempersiapkan untuk bersaing di babak kualifikasi pertama Cutting Nasional Horse Association Futurity di Will Rogers Coliseum di Ft. Worth, TX.

Pada tahun 2005, Walton membeli lukisan terkenal Asher Brown Durand itu, Spirits Kindred, dalam lelang penawaran ditutup dengan US $ 35 juta. pada tahun 1849, sebuah penghargaan untuk pelukis Sungai Hudson Sekolah Thomas Cole, telah diberikan kepada Perpustakaan umum di New York pada tahun 1904 kepada Julia Bryant, putri penyair romantis dan New York penerbit surat kabar William Cullen Bryant (yang digambarkan dalam lukisan itu dengan Cole). Dia juga telah membeli karya pelukis Amerika Winslow Homer dan Edward Hopper, serta potret terkenal George Washington oleh Charles Willson Peale, dalam persiapan untuk pembukaan Crystal Bridges Museum of American Art di Bentonville, Arkansas. Pada tahun 2009 dengan harga yang dirahasiakan, Crystal Bridges museum diperoleh Norman Rockwell ikon “Rosie the Riveter” lukisan untuk koleksi tetapnya.

John Wilmerding, penasihat dan anggota dewan Crystal Bridges mengatakan Walton telah mengumpulkan karya dari beberapa seniman secara mendalam, diam-diam belajar dan bekerja dengan Martin Johnson Heade, Stuart Davis, George Bellows dan John Singer Sargent. Upaya Walton untuk berhenti merokok menyebabkan pembelian dua lukisan merokok besar dengan Alfred Maurer dan Tom Wesselman. Dalam sebuah wawancara 2011, dia berbicara tentang mendapatkan karya-karya besar seniman lain. Dia digambarkan Marsden Hartley sebagai “salah satu favorit saya seniman – ia adalah seorang pria yang sangat kompleks, tapi orang yang sangat spiritual, dan cinta emosi dan nuansa dan spiritualitas karyanya”. Dia melanjutkan dengan mengatakan ” dan Andrew Wyeth – misteri dan kesepian yang diungkapkan.”

Walton melayani di dewan Amon Carter Museum di Fort Worth, Texas dan merupakan anggota dari Dewan Pembina ‘ dari National Gallery of Art di Washington, DC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 19 =