Biografi Larry Page, Bos Google

Peingkat 13 orang terkaya di Amerika
Usia : 40 tahun
Sumber Kekayaan : Google
Total Kekayaan : $24.9 B per of September 201
Residen : Palo Alto, CA

Biografi Larry Page

Lawrence “Larry” Page (lahir 26 Maret 1973 ) adalah seorang ilmuwan komputer dan Internet pengusaha Amerika yang adalah pendiri Google, bersama Sergey Brin. Pada tanggal 4 April 2011, Eric Schmidt berhasil sebagai CEO Google. Pada tahun 2013, kekayaan pribadi Halaman diperkirakan menjadi US$20.3, dia menduduki peringkat ke 13 pada daftar Forbes 400 dari 400 orang Amerika terkaya.

Halaman adalah penemu PageRank, dasar dari algoritma perangkat pencarian Google, ia dan Brin memiliki sekitar 16 persen saham Google.

Awal kehidupan dan pendidikan

Halaman lahir di East Lansing, Michigan, Amerika Serikat ( AS ). Ayahnya, Carl Page, memperoleh gelar Ph.D. dalam ilmu komputer pada tahun 1965, ketika lapangan sedang didirikan dan dianggap sebagai “pelopor dalam ilmu komputer dan kecerdasan buatan. “Baik dia dan ibu Halaman, Gloria, adalah profesor ilmu komputer di Michigan State University. ibu Halaman adalah Yahudi, tapi ia dibesarkan tanpa agama.

SAMSUNG CSC

Halaman menghadiri Okemos Montessori School (sekarang disebut Montessori Radmoor) di Okemos, Michigan 1975-1979, dan lulus dari East Lansing High School di tahun 1991.Dia memiliki gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan dengan pujian dan Master of Science dalam ilmu komputer dari Stanford University. Sementara di University of Michigan, Halaman dibuat “sebuah printer inkjet yang terbuat dari batu bata LEGO” (sebenarnya plotter line), menjabat sebagai presiden Beta Epsilon bab Eta Kappa Nu, dan merupakan anggota dari 1993 “Jagung & Blue” University of Michigan tim Surya Car.

Dalam sebuah wawancara, Halaman mengingat masa kecilnya, mencatat bahwa rumahnya “biasanya berantakan, dengan komputer dan majalah Popular Science di semua tempat”. Ketertarikannya pada komputer dimulai ketika ia berusia enam tahun ketika ia harus “bermain dengan hal-hal yang tergeletak di sekitarnya “. Ia menjadi “anak pertama di sekolah dasar untuk menyerahkan tugas dari pengolah kata.” Kakaknya juga mengajarkan dia untuk mengambil hal-hal yang terpisah dan tak lama kemudian ia mengambil “segala sesuatu di rumahnya selain untuk melihat bagaimana bekerja”. Dia mengatakan bahwa “dari usia yang sangat dini, saya juga menyadari bahwa saya ingin menemukan hal-hal baru yang penting. Jadi saya benar-benar tertarik pada teknologi dan bisnis. Mungkin dari ketika saya berumur 12 tahun, aku tahu aku akan memulai sebuah perusahaan ” .

Biografi Larry Page 2

Setelah mendaftar di Ph.D. ilmu komputer Program di Stanford University, Page adalah mencari tema disertasi dan dianggap mengeksplorasi sifat matematis dari World WideWeb, memahami struktur link sebagai grafik besar. Atasannya Terry Winograd mendorongnya untuk mengejar ide ini, yang page kemudian ingat sebagai saran terbaik yang pernah ia punya. Halaman kemudian difokuskan pada masalah mencari tahu yang menghubungkan halaman web ke halaman tertentu, mengingat jumlah dan sifat dari backlink tersebut menjadi informasi yang berharga tentang halaman tersebut, dengan peran kutipan penerbitan akademis dalam pikiran. Dalam proyek risetnya, ia dijuluki ” BackRub “, dan ia segera bergabung dengan Sergey Brin, sesama Stanford Ph.D. siswa.

John Battelle, co- pendiri majalah Wired, menulis bahwa Page telah beralasan bahwa “seluruh Web secara longgar didasarkan pada premis kutipan, dan Jika dia bisa merancang sebuah metode untuk menghitung dan memenuhi syarat ?. setiap backlink di Web, seperti halaman dikatakan ‘Web akan menjadi tempat yang lebih berharga’ ” Battelle lanjutmenjelaskan bagaimana Page dan Brin mulai bekerja sama pada proyek :

Pada waktu Page dipahami BackRub, Web terdiri dari sekitar 10 juta dokumen, dengan jumlah yang tak terhitung dari link di antara mereka. Sumber daya komputasi yang dibutuhkan untuk merangkak seperti binatang yang jauh melampaui batas-batas biasa dari sebuah proyek mahasiswa. Tidak menyadari apa yang ia hadapi, Page mulai membangun keluar crawler nya. Kompleksitas Ide dan skala terpikat Brin dengan pekerjaan. Sebuah polymath yang telah melompat dari proyek ke proyek tanpa menetap di topik tesis, ia menemukan premis belakang BackRub menarik. ” Saya berbicara dengan banyak kelompok penelitian “di sekitar sekolah, Brin ingat, “dan ini adalah proyek yang paling menarik, baik karena ditangani Web, yang mewakili pengetahuan manusia, dan karena aku suka Larry.”Brin dan Page awalnya bertemu Maret 1995 selama orientasi semi Ph.D. kandidat baru. Brin, yang sudah di program ini selama dua tahun, ditugaskan untuk menunjukkan kepada beberapa siswa, termasuk Page, di sekitar kampus, dan mereka kemudian menjadi teman.

Untuk mengkonversi data backlink yang dikumpulkan oleh BackRub itu web crawler menjadi ukuran penting untuk suatu halaman web, Brin dan Page mengembangkan algoritma PageRank, dan menyadari bahwa itu dapat digunakan untuk membangun sebuah mesin pencari jauh lebih unggul dari yang sudah ada.ini bergantung pada jenis baru dari teknologi yang menganalisis relevansi dari link kembali yang menghubungkan satu halaman Web yang lain. pada bulan Agustus 1996, versi awal Google dibuat tersedia, masih di situs Web Stanford University. bisnis.
Artikel utama: Google dan Sejarah Google

Pada tahun 1998 , Brin dan Page mendirikan Google , Inc. Halaman berlari Google sebagai presiden bersama dengan Brin sampai tahun 2001 ketika mereka menyewa Eric Schmidt sebagai Ketua dan CEO Google. Pada Januari 2011 Google mengumumkan Halaman yang akan menggantikan Schmidt sebagai CEO pada bulan April tahun yang sama. Page dan Brin mendapatkan kompensasi tahunan dari satu dolar. Pada tanggal 4 April 2011, halaman resmi menjadi kepala eksekutif Google, sementara Schmidt mengundurkan diri untuk menjadi ketuaeksekutif Google. Page juga duduk di Dewan Direksi Google.
kepentingan lain

Page adalah investor di Tesla Motors. Ia telah berinvestasi dalam teknologi energi terbarukan, dan dengan bantuan dari Google.org, lengan filantropis Google, mempromosikan adopsi plug-in mobil listrik hibrida [klarifikasi diperlukan] dan energi alternatif lainnya investasi. Pada bagian tanya jawab dari 2013 Google I / O keynote bicara, Larry Page menyatakan minat di Burning Man.

Penghargaan dan pengakuan

PC Magazine memuji Google sebagai salah satu Situs Web Top 100 dan Search Engine ( 1998) dan diberikan Google Teknis Excellence Award untuk Inovasi dalam Pengembangan Aplikasi Web pada tahun 1999. Pada tahun 2000, Google meraih Webby Award, Penghargaan Suara Rakyat untuk prestasi teknis, dan pada tahun 2001, dianugerahi Outstanding. Cari Layanan, Terbaik Gambar Search Engine, Desain Terbaik, Paling Webmaster Ramah Search Engine, dan Best Fitur Pencarian di Search Engine Watch Awards.”

Pada tahun 2002, PT diangkat menjadi Forum Ekonomi Dunia Pemimpin Global untuk Besok dan bersama dengan Sergey Brin, ditunjuk untuk menjadi MIT Technology Review TR100, sebagai salah satu dari 100 inovator di dunia di bawah usia 35 .

Pada tahun 2003, Page bersama dengan Brin , menerima gelar MBA kehormatan dari IE Business School “untuk mewujudkan semangat kewirausahaan dan pinjaman momentum untuk penciptaan bisnis baru. ” Pada tahun 2004, mereka menerima Foundation Prize Marconi dan terpilih Fellows dari Marconi Foundation di Columbia University. Dalam mengumumkan pilihan mereka, John Jay Iselin, presiden Yayasan, mengucapkan selamat kepada dua orang tersebut atas” penemuan mereka yang memiliki fundamental mengubah cara informasi akan diambil hari ini.”

Pada tahun 2004 , ia terpilih menjadi anggota National Academy of Engineering. Juga pada tahun itu, Page dan Brin diberi nama ” Orang of the Week ” oleh ABC World News Tonight. Pada tahun 2004 X PRIZE memilih Page sebagai wali untuk papan mereka.

Pada tahun 2005, Brin dan Page terpilih Fellows dari American Academy of Arts dan Ilmu.

Pada tahun 2009, Page menerima gelar doktor kehormatan dari University of Michigan selama upacara wisuda dimulainya.

Pada tahun 2011, ia menduduki peringkat 24 dalam daftar Forbes milyarder dan sebagai orang terkaya ke-11 di Amerika Serikat.

Pada Oktober 2012, Billionaires Index Bloomberg daftar Page sebagai orang terkaya ke-27 di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih 21,1 miliar. kehidupan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − one =