Michael Dell : Profil & Biodata

Loading...

Peringkat 25 orang terkaya di Amerika
Usia : 48 tahun
Sumber Kekayaan : Dell
Total Kekayaan : $15.9 B per of September 2013
Residen : Austin, TX

profil Michael Dell

Michael Saul Dell (lahir 23 Februari 1965 ) adalah seorang tokoh terkemuka bisnis Amerika, investor, filantropis, dan pengarang. Ia dikenal sebagai pendiri dan CEO dari Dell Inc, salah satu penjual terkemuka di dunia komputer pribadi (PCs). Dia menduduki peringkat ke-41 orang terkaya di dunia pada 2012 Forbes Billionaires daftar, dengan kekayaan bersih sebesar US$15.9 billion per Maret 2012.

Pada tahun 2011, 243.35 million nya saham Dell senilai $ 3,5 miliar, memberinya 12 % kepemilikan perusahaan. Kekayaan sisa sekitar US $ 10 miliar diinvestasikan dalam perusahaan lain dan dikelola oleh sebuah perusahaan yang namanya, MSD Capital, menggabungkan inisial Dell. Pada 5 Januari 2013 diumumkan bahwa Michael Dell telah mengajukan tawaran untuk mengambil Dell Inc pribadi untuk $24.4 billion dalam LBO terbesar sejak resesi besar .

profil Michael Dell 1

Michael Dell dilahirkan pada tahun 1965 di Houston, Texas, untuk sebuah keluarga Yahudi yang mencerminkan terjemahan ke dalam bahasa Inggris yang asli Jerman / Yiddish Thal ( ” lembah ” atau ” dale ” ; modern yang umum – benda ejaan Tal) pada imigrasi keluarga ke Amerika Serikat. Anak Lorraine Charlotte (née Langfan), pialang saham, dan Alexander Dell, seorang dokter gigi, Michael Dell dihadiri Herodes SD di Houston, Texas. Dalam upaya untuk memasuki bisnis awal, ia diterapkan untuk mengambil ujian persamaan SMA pada usia delapan. Pada remaja awal, ia menginvestasikan pendapatannya dari pekerjaan paruh waktu di saham dan logam mulia.

profil Michael Dell 2

Dell membeli kalkulator pertamanya pada usia tujuh dan mengalami suatu teletype terminal awal SMP. Pada usia 15, setelah bermain dengan komputer di Radio Shack, dia memiliki komputer pertamanya, Apple II, yang segera dibongkar untuk melihat cara kerjanya. Dell dihadiri Memorial High School di Houston, menjual langganan ke Houston Post musim panas. Sementara membuat panggilan dingin, ia mencatat bahwa orang-orang yang paling mungkin untuk membeli langganan adalah mereka dalam proses membangun kehadiran geografis dan sosial yang permanen, ia kemudian ditargetkan kelompok demografis ini dengan mengumpulkan nama-nama dari pernikahan dan hipotek aplikasi. Dell memperoleh $ 18,000 tahun itu, melebihi pendapatan tahunan sejarah dan guru ekonomi.

Sementara mahasiswa pra- med mahasiswa di University of Texas di Austin, Dell memulai bisnis informal yang menyusun dan menjual kit upgrade untuk komputer pribadi dalam Kamar 2713 dari bangunan perumahan Dobie Center. Dia kemudian diterapkan untuk lisensi vendor untuk penawaran kontrak bagi Negara Bagian Texas, memenangkan tawaran dengan tidak memiliki overhead dari toko komputer.

Pada bulan Januari 1984, Dell membelok pada keyakinannya bahwa potensi penghematan biaya dari produsen yang menjual PC langsung memiliki keuntungan besar melalui saluran ritel langsung konvensional. Pada bulan Januari 1984, Dell perusahaan yang terdaftar sebagai “PC Terbatas”. Beroperasi dari sebuah kondominium, bisnis dijual antara $ 50.000 dan $ 80.000 dalam PC upgrade, kit, dan add-on komponen. Pada bulan Mei, Dell dimasukkan perusahaan sebagai “Dell Computer Corporation” dan pindah ke pusat bisnis di North Austin. Perusahaan ini mempekerjakan seorang pengambil pesanan sedikit, beberapa orang lagi untuk memenuhi mereka, dan seperti Dell ingat, staf manufaktur “yang terdiri dari tiga orang dengan obeng duduk di meja enam kaki”. Biaya kapitalisasi usaha adalah $ 1.000.

profil Michael Dell 3

Pada tahun 1992, berusia 27 tahun, ia menjadi CEO termuda dari sebuah perusahaan peringkat dalam daftar majalah Fortune dari 500 perusahaan. Pada tahun 1996, Dell mulai menjual komputer melalui Web, tahun yang sama perusahaannya meluncurkan server pertama. Dell Inc segera melaporkan sekitar $ 1 juta dalam penjualan per hari dari dell.com. Pada kuartal pertama tahun 2001, Dell Inc mencapai pangsa pasar dunia dari 12,8 persen, melewati Compaq menjadi pembuat PC terbesar di dunia. Metrik menandai pertama kalinya peringkat telah bergeser selama tujuh tahun sebelumnya. Dikombinasikan pengiriman perusahaan dari desktop, notebook dan server tumbuh 34,3 persen di seluruh dunia dan 30,7 persen di Amerika Serikat pada saat penjualan pesaing yang menyusut.

Pada tahun 1998, Dell mendirikan MSD Capital LP untuk mengelola investasi keluarganya. Kegiatan investasi termasuk sekuritas publik, kegiatan ekuitas swasta, dan real estate. Perusahaan ini mempekerjakan 80 orang dan memiliki kantor di New York, Santa Monica dan London. Dell sendiri tidak terlibat dalam operasi sehari- hari. Pada tanggal 4 Maret 2004, Dell mengundurkan diri sebagai CEO, tapi tinggal sebagai ketua dewan Dell Inc ‘ s, sementara Kevin Rollins, kemudian Presiden dan COO, menjadi presiden dan CEO. Pada tanggal 31 Januari 2007, Dell kembali sebagai CEO atas permintaan dewan, menggantikan Rollins.

Pada bulan Juli 2010 Dell Inc setuju untuk membayar denda sebesar $ 100 juta untuk menyelesaikan tuduhan SEC pengungkapan dan penipuan akuntansi dalam kaitannya dengan pembayaran yang dirahasiakan dari Intel Corporation. Michael Dell dan mantan CEO Kevin Rollins setuju untuk membayar $ 4 juta masing-masing, mantan CFO James Schneider membayar $ 3 juta untuk menyelesaikan tuduhan.
penghargaan

Penghargaan untuk Dell termasuk ” Entrepreneur of the Year ” (pada usia 24) dari majalah Inc, “CEO Top dalam Bisnis Amerika” dari majalah Layak, “CEO of the Year” dari Keuangan Dunia, Industry Week dan Chief Executive majalah. Dell juga menerima 2013 Franklin Institute Bower Award untuk Kepemimpinan Bisnis.
Afiliasi

Dell melayani di Dewan Yayasan Forum Ekonomi Dunia, komite eksekutif Dewan Bisnis Internasional, Dewan Bisnis AS, dan dewan pengurus dari Indian School of Business di Hyderabad, India. Sebelumnya menjabat sebagai anggota dari Presiden AS Dewan Penasehat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
tulisan

Buku Dell 1999 Langsung dari Dell : Strategi Itu merevolusi sebuah Industri, adalah rekening kehidupan awal, pendirian, pertumbuhan perusahaannya dan salah langkah, serta pelajaran. Buku ini ditulis dengan kolaborasi dengan Catherine Fredman.
Kekayaan dan kehidupan pribadi

Pada bulan Februari 2012, Forbes memperkirakan kekayaan bersih Dell pada $15.9 billion. Dell menikahi Susan Lynn Lieberman pada tanggal 28 Oktober 1989 di Austin, Texas. Pasangan tinggal di sana dengan empat anak mereka.

Pada tahun 1999 , Michael dan Susan Dell mendirikan Michael dan Susan Dell Foundation, yang berfokus pada, antara penyebab lain, hibah, pendidikan perkotaan , kesehatan anak dan stabilitas ekonomi keluarga. Yayasan ini telah memberikan $ 65.000.000 dalam bentuk hibah untuk tiga organisasi yang berhubungan dengan kesehatan yang berhubungan dengan University of Texas : Michael & Susan Dell Center for Advancement of Healthy Living, Dell Pediatric Research Institute, dan Anak Dell Medical Center, serta pendanaan untuk sebuah bangunan ilmu komputer baru di University of Texas di Austin kampus.

Pada tahun 2010, yayasan telah melakukan lebih dari $ 650 juta untuk isu anak dan inisiatif masyarakat di Amerika Serikat, India dan Afrika Selatan. Hari ini yayasan memiliki lebih dari $466 million aset yang dikelola.

Pada tahun 2002, Dell menerima gelar doktor kehormatan dalam Ilmu Ekonomi dari Universitas Limerick menghormati investasinya di Irlandia dan komunitas lokal dan untuk dukungannya bagi inisiatif pendidikan.

Pada tahun 2012, Michael dan Susan Dell Yayasan berkomitmen $ 50 juta untuk pendidikan kedokteran. The Dell School of Medicine di University of Texas di Austin akan mulai mendaftar siswa pada tahun 2016.
kontribusi politik

Pada tahun 2004, Susan dan Michael Dell berada di antara 53 kontributor sebesar $ 250.000 masing-masing (sumbangan hukum maksimum) untuk pelantikan kedua Presiden George W. Bush.

Di April 2011 edisi Mother Jones, jadwal kehidupan Michael Dell rinci dalam ” Tokoh terkemuka Amerika : Michael Dell : . Bagaimana geek homegrown outsourcing, dirampingkan, dan pajak – breaked jalan ke atas” Artikel ini mendampingkan belanja Dell pada rumah mewah dan perjalanan pribadi jet dengan mengejar keringanan pajak dan tax holiday dan offshoring akhirnya Dell Computer dari pekerjaan di luar negeri setelah menerima insentif untuk mendirikan toko lokal.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + twenty =