Maher Zain : Profil & Biografi

Maher Zain merupakan seorang musisi islami berkebangsaan Swedia serta produser musik asal Lebanon. Maher Zain lahir di Tripoli, Lebanon, 16 Juli 1981. Pria keturunan Arab serta Eropa ini memiliki kekhasan lagu bernafas Islami dalam balutan musik moderen serta pop yang catchy tetapi menghanyutkan.

profil Maher Zain

Maher Zain sempat tinggal di Amerika Serikat. Album debutnya “Thank You Allah”, dengan 13 lagu serta dua lagu bonus launching pada 1 November 2009, diikuti dengan versi Perkusi eksklusif dan versi bahasa Perancis.

Pada saat usianya 8 tahun, Maher Zain dam keluarga pindah ke Swedia. Maher Zain belajar keyboard pada saat usianya 10 tahun. Sepanjang masa remajanya, ia suka menggunakan waktu malam di sekolah dengan teman-temannya dimana mereka akan bernyanyi, rap, menulis serta bereksperimen dengan musik. Ia lalu masuk universitas serta memperoleh gelar sarjana dalam Aeronautical Engineering.

biografi Maher Zain

Maher Zain & Musik Islam
Selama di dunia musik, Maher Zain banyak belajar dari dari Red One. Maher sempat merasa ada sesuatu yang salah dengan musik dan lingkungannya hingga pada akhirnya ia menemukan jawaban dari keraguannya dalam bermusik setelah ia bertemu dan tergabung dalam Komunitas Muslim yang ada di Stockholm. Semenjak itu, Maher Zain mulai aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan di masjid dan ia merasa di sinilah arti sebuah rumah baginya.

Maher Zain & Musik Indonesia
Pada tahun 2011, Maher Zain mengumumkan bahwa ia telah merilis versi bahasa Melayu untuk “Insya Allah”, setelah merilis versi bahasa Perancis dan Arab bersama dengan video, sambil menambahkan bahwa itu akan menjadi lagu di album kedua.

Fadly dari band Indonesia PADI juga berkontribusi terhadap “Insya Allah” dalam Bahasa Indonesia. Maher juga menyanyikan “For The Rest of My Life” dalam bahasa Indonesia berjudul “sepanjang hidup”. Yang dirilis melalui Sony Music Indonesia.

Diskografi Maher Zain
2009: Thank You Allah
2010: “Insha Allah”
2011: Thank You Allah: Platinum Edition

Maher Zain & Pilpres 2014
Pada medio 2014 ini, Maher Zain menggelar konser di Indonesia. Konser tersebut dimanfaatkan oleh salah satu pasangan calon presiden sebagai ajang kampanye dengan memborong tiket konser bagi para pendukung dan simpatisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + twelve =