Biografi Donald Bren

Loading...

Nama : Donald Bren
Peringkat 27 orang terkaya di Amerika
Usia : 81 tahun
Sumber Kekayaan : real estate
Total Kekayaan : $14 B per of September 2013
Residen : Newport Beach, CA

Donald L. Bren (lahir 11 Mei 1932) adalah seorang pengusaha Amerika yang menjadi Ketua Irvine Company, sebuah perusahaan investasi real estat yang berbasis di AS, yang seluruhnya dimilikinya.

biografi Donald Bren

Bren adalah putra dari Marion (Newbert) dan Milton Bren. Ayahnya Milton adalah seorang perwira angkatan laut, agen pencari bakat, dan produser film yang sukses sementara ibunya Marion adalah seorang pemimpin sipil terkemuka. Ibunya parsial keturunan Irlandia sementara ayahnya adalah keturunan Yahudi. Orang tuanya bercerai pada tahun 1948. Ayah Bren menikah lagi pada tahun 1948, dan menjadi pemenang penghargaan Academy aktris Claire Trevor. Ibunya menikah lagi pada tahun 1953 untuk pria berbisnis baja yang bernama Earle M. Jorgensen.

Bren lulus dari University of Washington di mana ia menerima gelar sarjana di bidang administrasi bisnis dan ekonomi. Dia mencoba untuk tim ski 1956 Olimpiade tetapi tidak memenuhi syarat karena cedera. Setelah kuliah ia menjabat sebagai perwira di Korps Marinir Amerika Serikat.
karir bisnis

Bren membangun rumahnya yang pertama di Pantai Newport dengan pinjaman $ 10.000, pada tahun 1958. Ia memulai karir bisnisnya pada tahun 1958 ketika ia mendirikan Perusahaan Bren, dan ia membangun rumah di Orange County, California. Pada tahun 1963, ia dan dua orang lainnya mulai Mission Viejo Company (MVC) dan membeli 10.000 hektar untuk merencanakan dan mengembangkan kota Mission Viejo, California. Bren adalah Presiden MVC 1963-1967. International Paper membeli Bren Co sebesar $ 34 juta pada tahun 1970, dan kemudian menjualnya kembali ke Bren sebesar $ 22 juta pada tahun 1972 mengikuti resesi. Bren mengambil hasil dan pada tahun 1977 bergabung dengan sekelompok investor untuk membeli Irvine Company 146 tahun. Bren adalah pemegang saham terbesar dari konsorsium yang dihasilkan, memiliki 34,3 % dari perusahaan dan menerima gelar Wakil ketua dewan. Pada 1983, ia adalah pemilik mayoritasperusahaan dan terpilih menjadi ketua perusahaan. Pada tahun 1996, ia telah membeli semua saham yang beredar untuk menjadi pemilik tunggal.

biografi Donald Bren 1Pada tahun 2010, Bren dihormati dengan Filantropi Hari Nasional Orange County “Donald Bren Legacy Memberi Award.” Pada saat Bren berbicara tentang karyanya dalam filantropi, mengatakan bahwa “Saya mencoba untuk membawa tingkat yang sama perhatian untuk kedua saya filantropi dan bisnis usaha.” Pada tahun 2008, BusinessWeek yang bernama Bren adalah salah satu dari sepuluh dermawan di negara ini, dengan kontribusi untuk berbagai penyebab seperti pendidikan, konservasi dan penelitian antara daerah lain melebihi $ 1 miliar.

Pada tahun 2003, Bren juga menyumbangkan $ 1 juta kepada Universitas Korps Marinir di Quantico, Virginia. Dana itu digunakan untuk memberkati dua kursi akademik berfokus pada etika & kepemimpinan dan inovasi & transformasi.
Selain pendidikan yang lebih tinggi, Bren juga telah memberikan kontribusi signifikan terhadap K – 12 sekolah umum di California.

Dia telah mendukung BERPIKIR Bersama, penyedia layanan purna sekolah untuk K – 6 siswa di Southern California. Bren pertama disumbangkan ke organisasi ini pada tahun 2001 dengan kontribusi yang membantu program setelah sekolah memperluas layanan ke 40 sekolah di distrik Santa Ana. Menurut para pejabat, kontribusi akan menguntungkan lebih dari 10.000 siswa lebih dari 10 tahun.

Selama tahun 2006, Bren juga memberikan kontribusi untuk Unified Kabupaten Irvine School di Irvine, California, dalam jumlah $ 20 juta. Donasi ini akan digunakan oleh kabupaten untuk mempekerjakan seni, musik dan ilmu guru. Dana tersebut akan menguntungkan siswa di kelas IV melalui keenam selama periode 10 – tahun, memberikan mereka akses ke musik, seni dan program ilmu pengetahuan. Kontribusi ini merupakan tambahan $ 25 juta, yang Bren berikan kepada sekolah-sekolah Irvine pada tahun 2000. Menurut Tim Shaw, mantan CEO dari Irvine Public Schools Foundation, hadiah tahunan “unggulan dukungan publik yang kuat seni SD, musik dan instruksi ilmu pengetahuan.”
konservasi

Pada Maret 2009, ia menduduki peringkat ke-9 di The (London) Sunday Times ‘ “Green Rich List” – daftar 100 orang terkaya yang baik berinvestasi dalam teknologi hijau / bisnis atau membuat kontribusi besar untuk penyebab lingkungan. Penempatan Bren di daftar itu karena nya $ 20 juta sumbangan untuk UC Santa Barbara Sekolah Ilmu Lingkungan.

Sepanjang rentang waktu 30 tahun, Bren menyumbangkan 50.000 hektar (200 km2) lahan untuk Orange County, California, yang akan digunakan untuk taman, jalur hijau, rekreasi dan mempertahankan gurun. Tanah yang disumbangkan memenuhi rencana dan komitmen Bren untuk melestarikan lebih dari 50 persen bersejarah Irvine Peternakan dari 93.000 hektar (380 km2). Dari jumlah ini, 40.000 hektar (160 km2) ditunjuk sebagai Irvine Ranch National Natural Landmark. Selama upacara 2006 di Crystal Cove State Park untuk merayakan penetapan ini, Gubernur California Arnold Schwarzenegger mengatakan “itu benar-benar hadiah spektakuler yang Bren berikan kepada California. Donald Bren adalah … yang paling kemurahan hati. Bukan hanya apa yang memberikan kontribusi untuk lingkungan, tetapi apa yang dia berikan kepada kontribusi terus menerus kepada masyarakat, jika berada dalam pendidikan, jika berada dalam seni, jika musik, jika itu adalah lingkungan, 10s juta dolar dia diinvestasikan dalam lingkungan, untuk melindungi lingkungan. Dia orang yang luar biasa.”

Pada tahun 2008, negara bagian California juga ditunjuk tanah yang pertama California Natural Landmark karena nilai ekologis lahan. Tanah yang dilindungi, pernah menjadi bagian dari Irvine Ranch, dioperasikan oleh The Irvine Ranch Conservancy. Baru-baru ini, Bren menyelesaikan janjinya untuk menyisihkan lebih dari 50.000 hektar asli 93.000 hektar peternakan sebagai ruang terbuka dengan menunjuk 20.000 hektar (81 km2) ke Orange County, California, sebagai ruang terbuka dan taman hadiah pada bulan Juni 2010. Hadiah tersebut diterima dalam keputusan bulat oleh Dewan Pengawas Orange County dan merupakan sumbangan terbesar dari milik pribadinya untuk kepemilikan publik di Orange County sejarah. Dalam sebuah upacara di tahun yang sama, ia diakui untuk menyumbangkan lebih dari 20.000 hektar padang gurun murni yang ia berikan kepada Orange County, dan ia hanya meminta ruang itu tetap terbuka selamanya.

Gale Norton, mantan Menlu AS Dalam Negeri, berbicara tentang sejarah Bren tentang sumbangan tanah, mengatakan, “IrvinePeternakan menggambarkan konservasi koperasi adalah tentang semua. Seorang warga korporasi konservasi berpikiran adalah tangan – di-tangan bekerja sama dengan badan-badan federal dan negara, The Nature Conservancy, masyarakat setempat, warga negara dan mitra lainnya untuk serius dan sengaja menciptakan sebuah lingkungan di mana manusia dan satwa liar dapat berkembang.”
penelitian

Pada tahun 2007, Bren membuat komitmen $ 2,5 juta Burnham Lembaga Penelitian Medis di La Jolla, California. Kontribusi yang didirikan The Donald Bren Presiden Ketua dan uang yang disumbangkan itu digunakan untuk mendukung penelitian yang dilakukan oleh Institute seperti kanker, neurodegeneration, diabetes, dan penyakit masa kanak-kanak antara lain.

Dari sebuah wawancara 2011, energi surya adalah salah satu daerah yang sedang menjajaki untuk hadiah filantropis masa depan. “Ini pandangan saya bahwa energi surya dapat menjadi solusi utama untuk sebagian besar energi di dunia. Saya percaya, berdasarkan apa yang sedikit saya tahu tentang hal itu, bahwa ada kemungkinan terobosan.”
Penghargaan dan kehormatan

Pada tahun 2006 Los Angeles Times bernama Bren dikenal baik sebagai yang paling kuat dan orang terkaya di Southern California, dan Orange County Business Journal menamainya “Pengusaha of the Year” berdasarkan ekspansi perusahaan kantor, konstruksi bangunan baru, dan Bren yang diakui untuk upaya konservasi nya oleh pemerintah federal. Pada tahun 2011 Urban Land Institute diberikan Bren yang pertama Vanguard Award, menyebutnya “salah satu pengembang paling konsekuensial dalam sejarah Amerika.”

Pada tahun 2004 Bren menerima University of California Presiden Medal, penghargaan tertinggi Universitas, karena dukungan keuangannya sepanjang tahun yang pada waktu itu lebih dari. Selama upacara penghargaan, mantan Presiden UC, Robert dyne mengatakan, ” Bren s sangat bergairah atas filantropi dan komitmen untuk keunggulan pendidikan yang telah membantu memperkuat universitas.”

Pada tahun 1998, Bren menerima University Foundation Korps Marinir Semper Fidelis Award, yang mengakui pemimpin Amerika terkemuka yang komitmen untuk keunggulan pribadi dan profesional mewujudkan sifat-sifat kepemimpinan dan karakter unik terkait dengan Korps Marinir Amerika Serikat. Penerima penghargaan masa lalu termasuk mantan Presiden George HW Bush dan mantan Menteri Luar Negeri George P. Schultz. Yayasan juga disajikan Bren dengan penghargaan paling bergengsi pada tahun 2003, Jenderal Leonard F. Chapman Medallion dinamai untuk menghormati Komandan ke-24 Korps Marinir Amerika Serikat.

Bren melayani di dewan yayasan di Caltech, UC Irvine Yayasan dan Los Angeles County Museum of Art. Dia dipilih mahasiswa Fellow dengan American Academy of Arts & Sciences pada tahun 2007 dalam kategori Bisnis, Perusahaan dan Kepemimpinan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + nine =