Profil Soegiarto Adikoesoemo

Loading...

Peringkat 28 orang terkaya di Indonesia
Usia : 75 Tahun
Sumber Kekayaan : bahan kimia, warisan
Total Kekayaan : $1.04 B per November 2013
Residen : Jakarta, Indonesia

Soegiarto Adikoesoemo adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang kimia yang masuk ke 40 orang yang paling terkaya di Indonesia. Tentu saja, dengan berbagai usaha yang dilakukannya, Soegiarto tidak terlepas dari kerja keras dan juga ide-ide baru yang terus memperbaharui bisnis yang sudah ia jalankan tersebut. Saat ini, Soegiarto Adikoesoemo adalah seorang President Commissioner untuk PT. AKR Corporindo Tbk.

Profil Soegiarto Adikoesoemo

Soegiarto Adikoesoemo, yang lebih sering disebut Mr Gik oleh seorang teman dekatnya, memiliki tiga anak dari istrinya. Sekarang berusia 73 tahun, tetapi masih aktif mengurus bisnisnya. Dia memiliki perusahaan yang berbasis AKR Corporindo tahun 1960 dengan anaknya bernama Haryanto sebagai presiden. Semua kekayaannya tidak lepas dari dukungan keluarga yang tidak pernah Hentinya untuk mendukung keberhasilan kepala keluarganya. Awalnya, mereka hidup penuh dengan penderitaan. Tapi dari pengalaman inilah yang membuatnya dan keluarga Soegiarto Adikoesoemo Terus berjuang untuk mewujudkan mimpinya meskipun sempat naik turun untuk meningkatkan perusahaan mereka.

Profil Soegiarto Adikoesoemo 1Tidak mungkin jika Soegiarto Adikoesoemo ini memiliki kekayaan biasa-biasa saja jika urutannya saja berada di nomor 33 dari 40 orang yang paling terkaya di Indonesia tahun 2012. Dia adalah presiden direktur pada tahun 1992. Tentu saja, kekayaan yang dimiliki berkisar antar USD 1.15 Miliar dengan usaha di bidang kimianya.

Perusahaan yang dimiliki Soegiarto Adikoesoemo adalah perusahaan sukses yang bergerak dalam bidang kimia. Tetapi beberapa tahun yang lalu, ia sempat terkena imbas dari keterlibatannya di sektor batubara. Pada awal batu baru mengalami penurunan, pria asal malang ini langsung berpindah usaha dan lebih fokus pada pengelolaan produksi dan distribusi minyak petrokimia yang dikelola oleh banyak perusahaan yang dipimpin oleh AKR. Selain itu, ia juga memiliki sebuah perusahaan bernama AKRLand Development yang beroperasi di Bali dan Manado. Oleh karena banyaknya usaha yang ia lakukan tersebut, tidak heran jika Soegiarto Adikoesoemo mendapatkan penghasilan yang sangat banyak pada tahun lalu yaitu sekitar US$ 770 juta yang semakin naik pada tahun ini. tentunya hal ini sangat menunjukkan bahwa kerja keras dari awal yang dimilikinya sudah memberikan hasil yang tentunya menguntungkan diri sendiri dan juga keluarga. Sedangkan PT AKR Corporindo yang didirikan oleh beliau tentunya juga ikut semakin menanjak. Saat ini banyak sekali anak perusahaan yang dibangun sejak tahun 1977 yang pada awalnya dulu bernama PT Aneka Kimia Raya dan pada akhirnya berubah menjadi PT. AKR Corporindo.

Soegiarto Adikoesoemo bukan anak orang kaya atau konglomerat yang akhirnya dimahkotai dengan kesuksesan keluarganya. Namun, ia merintis perusahaan dari bawah meskipun banyak rintangan yang dia hadapi. Dengan segala macam kesulitan ia alami sebelumnya membuat semangatnya mengebu sehingga bisnis yang dikelolanya menjadi berhasil seperti sekarang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 10 =