Biografi Husain Djojonegoro

Loading...

Peringkat 34 orang terkaya di Indonesia
Usia : 64 Tahun
Sumber Kekayaan : barang-barang konsumen, warisan
Total Kekayaan : $875 M per November 2013
Residen : Jakarta, Indonesia

Husain Djojonegoro adalah salah satu yang sangat terkenal dengan perusahaannya ABC Grup. Mulai baterai, minuman energi, dan bermacam-macam minuman dan alat-alat kebutuhan lain yang milik perusahaan ini. Husain Djojonegoro pasti melakukan kerja keras dan ketekunan, sehingga perusahaannya bisa terkenal seperti sekarang, dan masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

Biografi Husain Djojonegoro

Husain Djojonegoro lahir di Semarang pada bulan November 1949 dan melanjutkan pendidikan SD dan menengah di Medan dan Jakarta. Dia mulai bekerja pada usia lima belas. Ayah dan paman mendirikan sebuah bisnis keluarga di Medan pada tahun 1948, yang awalnya hanya perdagangan anggur tradisional. Kemudian mereka mulai dengan perusahaan lain yang terus berkembang dan menjadi cikal bakal ABC Company, yang sangat terkenal sekarang. Husain Djojonegoro memiliki istri dan dikaruniai empat orang anak.

Husain Djojonegoro ketika menduduki urutan 38 orang terkaya Indonesia adalah sekitar US$ 780 juta untuk usahanya. Sekarang ia berusia 60 tahun, dengan berbagai merek terkenal seperti youc 1000 dan juga perusahaan orang tua group yang saat ini dipimpin oleh saudaranya Hamid dan Chu Shen yang memiliki berbagai merek terkenal seperti wafer Tango dan pasta gigi formula.

Perusahaan miliki oleh Husain Djojonegoro berkaitan dengan produk-produk untuk penggunaan sehari-hari, seperti baterai ABC dan juga berbagai macam makanan seperti sirup, jus, saus, dan lain-lain. Pabrik ABC terletak di Medan, Surabaya dan Jakarta. Selain itu, mulanya perusahaan Grup Orang Tua dan ABC yang dimiliki oleh keluarga Chu sebesar 42 %, pada tahun 1959 mendirikan PT Everbright battery yang digunakan untuk memproduksi baterai ABC. Pada awalnya, mereka membuat produk anggur saja yang berhasil tembus ke luar negeri. Namun seiring waktu, produk-produk lain mulai dibuat, dan tentu saja, barang-barang konsumsi mulai berubah pada tahun 1975. Tahun berikutnya , perusahaan memasuki industri dengan produk mandi seperti sikat gigi dan pasta gigi Formula melalui PT. Ultra Prima Abadi. Selain itu, mereka juga bersama PT. Ancol Terang Printing bekerja di bidang kemasan kotak yang dibangun pada tahun 1978 kepemilikan 40 %. Tentu saja, dengan seluruh anak perusahaan dan bisnis yang sebelumnya dioperasikan oleh orang tua dan Paman Hussain Djojonegoro semakin banyak ia memperluas bisnisnya, bahkan menjadi salah satu yang berhasil.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + fourteen =