Profil & Biografi Larry Ellison

Nama : Larry Ellison “Bos Oracle”
Peringkat 3 orang terkaya di Amerika
Usia : 69 tahun
Sumber Kekayaan : Oracle
Total Kekayaan : $41 B per of September 2013
Residen : Woodside

profil Larry Ellison

Lawrence Joseph “Larry” Ellison (lahir 17 Agustus 1944) adalah seorang pengusaha Amerika, paling dikenal sebagai co-founder dan CEO Oracle Corporation, sebuah perusahaan perangkat lunak. Pada tahun 2013, Forbes mencatatkan dirinya sebagai orang ketiga terkaya di Amerika .

Larry Ellison lahir di New York City ibunya keturunan Yahudi. Ayahnya adalah seorang pilot Italia Amerika Angkatan Udara AS. Setelah Ellison menderita pneumonia pada usia sembilan bulan, ibunya memberinya kepada bibi dan pamannya untuk diadopsi. Dia tidak bertemu ibu kandungnya lagi sampai dia berumur 48 tahun.

profil Larry Ellison 1

Ellison lulus dari Eugene Field SD di Chicago pada bulan Januari 1958 sebelum pindah ke Chicago South Shore, lingkungan Yahudi kelas menengah. Ellison mengingat ibu angkatnya sebagai orang yang hangat dan penuh kasih, berbeda dengan ayah angkatnya yang keras, tidak mendukung, dan tidak baik padanya.

Meskipun Ellison dibesarkan di sebuah rumah Reformasi Yahudi oleh orang tua angkatnya, yang menghadiri sinagoga secara teratur, ia tetap skeptis terhadap agama. Ellison menyatakan : “Sementara saya pikir agama di satu sisi, dogma-dogma tertentu Yudaisme bukanlah dogma saya, saya tidak percaya bahwa mereka adalah nyata.” Pada usia tiga belas, Ellison menolak untuk menghadiri perayaan bar mitzvah. Ellison mengatakan bahwa ia memiliki hubungan cinta dengan Israel yang tidak terhubung ke sentimen agama, melainkan karena semangat inovatif dari Israel, khususnya di sektor teknologi .

Ellison adalah seorang mahasiswa pandai namun lalai. Dia meninggalkan University of Illinois di Urbana – Champaign pada tahun kedua. Setelah menghabiskan musim panas di California Utara, Ellison kuliah di University of Chicago selama satu periode, di mana ia pertama kali bertemu desain komputer. Pada tahun 1966, usia 22, ia pindah ke California utara.

Ellison & Oracle
Selama tahun 1970, setelah bertugas singkat di Amdahl Corporation, Ellison bekerja untuk Ampex mulai Corporation. Proyeknya termasuk database untuk CIA, yang ia beri nama “Oracle”. Ellison terinspirasi oleh makalah yang ditulis oleh Edgar F. Codd pada sistem database relasional berjudul “A Relational Model Data untuk Besar Bank data Bersama”. Pada tahun 1977, ia mendirikan Software Development Laboratories (SDL) dengan dua mitra dan investasi $2.000 dimana $ 1.200 uang itu miliknya.

profil Larry Ellison 2

Pada tahun 1979 perusahaan berganti nama menjadi Relational Software Inc, dan pada tahun 1982 resmi menjadi Oracle Systems Corporation dengan produk andalannya, database Oracle.

Pada tahun 1990, Oracle PHK 10% dari angkatan kerja (sekitar 400 orang) karena kehilangan uang. Krisis ini, yang hampir menyebabkan kebangkrutan Oracle, terjadi karena Oracle “up-front” strategi pemasaran, di mana orang-orang menjual dengan cara mendesak pelanggan potensial untuk membeli sebanyak mungkin perangkat lunak.

Ellison Masuk Daftar Forbes
Pada 10 Maret 2010 daftar Forbes menyebutkan peringkat Ellison sebagai orang terkaya keenam di dunia. Ellison adalah ketiga terkaya di Amerika, dengan perkiraan kekayaan bersih US$ 28 miliar. Pada tanggal 27 Juli 2010, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Ellison adalah eksekutif dengan bayaran tertinggi dalam dekade terakhir, mengumpulkan total harta US $ 1840000000. Pada bulan September 2011, Ellison tercatat di Forbes sebagai orang terkaya kelima di dunia. Ellison masih tetap berada di peringat ketiga Amerika terkaya, dengan kekayaan bersih sekitar $ 36500000000.

Ellison memiliki saham di Salesforce.com, NetSuite, Quark Bioteknologi Inc dan Astex Farmasi. Pada bulan Juni 2012, Ellison sepakat untuk membeli 98 persen dari pulau Hawaii Lana’i melalui perusahaan David Murdock, Castle & Cooke. Harga tersebut dilaporkan antara $ 500 juta dan $ 600 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 4 =