Profil Najwa Shihab

Najwa Shihab merupakan salah satu presenter, jurnalis dan pembawa acara paling baik di Indonesia saat ini. Gaya bertanyanya yang cepat, lugas dan tanpa tedeng aling-aling membuat setiap acara yang dibawakannya menjadi sangat menarik. Host Mata Najwa ini juga telah memperoleh berbagai macam penghargaan selama karirnya.

Profil Najwa Shihab

Profil & Biodata Najwa Shihab
Nama Lengkap : Najwa Shihab
Tempat Tanggal Lahir : Makassar, 16 September 1977
Pendidikan : Fakultas Hukum Universitas Indonesia
Pekerjaan : Presenter berita
Agama : Islam
Pasangan : Ibrahim Sjarief Assegaf
Anak : Izzat Ibrahim
Orang tua : Quraisy Shihab

Profil Najwa Shihab 1

Awal Karir Najwa Shihab
Putri kedua dari mantan metri Agama sekaligus cendikiawan Islam terkenal di Indonesia Quraisy Shihab ini memulai karir di stasium televisi RCTI sebelum pindah ke Metro TV pada tahun 2001. Minat besarnya terhadap dunia jurnalistik merupakan alasan utama ia bergabung ke Metro yang merupakan stasiun televisi berita pertama di Indonesia.

Profil Najwa Shihab 2

Najwa dikenal sebagai anchor program berita prime time Metro Hari Ini dan program talk show Today’s Dialogue. Namanya semakin dikenal luas masyarakat Indonesia setelah membawakan acara Mata Najwa.

Penghargaan
Pada tahun 2005, ia mendapatkan penghargaan dari PWI Pusat serta PWI Jaya untuk laporan-laporannya dari Aceh, waktu bencana tsunami menempa lokasi itu, Desember 2004. Liputan serta laporannya dinilai memberi andil bagi meluasnya kepedulian serta empati warga luas pada tragedi kemanusiaan itu.

Tahun 2006 ia dipilih sebagai Jurnalis Paling baik Metro TV, serta masuk nominasi Pembaca Berita Terbaik Panasonic Awards.

Profil Najwa Shihab 3

Pada th. yang sama, bersama beberapa wartawan dari beragam negara, Najwa terpilih jadi peserta Senior Journalist Seminar yang berjalan di beberapa kota di AS, serta menjadi pembicara pada Konvensi Asian American Journalist Association.

Th. 2007, pengakuan pada profesionalisme Najwa bukan sekedar datang dari dalam negeri, namun juga luar negeri. Dapat dibuktikan, tak hanya kembali masuk nominasi Pembaca Berita Paling baik Panasonic Awards, ia juga masuk nominasi (5 besar) ajang yang lebih bergengsi di tingkat Asia, yakni Asian Television Awards untuk kelompok Best Current Affairs/Talkshow presenter. Pengumuman pemenang dilangsungkan bln. November 2007 di Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 2 =