Profil & Biografi David Koch

Peringkat 4 orang terkaya di Amerika
Usia : 73 Tahun
Sumber Kekayaan : diversified
Total Kekayaan : $36 B per September 2013
Residen : New York, NY

profil David Koch

David Hamilton Koch (lahir 3 Mei 1940) adalah seorang pengusaha asal Amerika, filantropis, aktivis politik, dan insinyur kimia. Dia adalah co-founder dan wakil presiden eksekutif dari Koch Industries (dengan kakaknya Charles Kouch).

Koch merupakan pecinta seni dan telah memberikan kontribusi untuk beberapa badan amal termasuk Lincoln Center, Sloan Kettering, sebuah klinik kesuburan di New York- Presbyterian Hospital dan American Museum of Natural History, David H. Koch Dinosaur Wing. Rumah dari New York City Ballet berganti nama menjadi David H. Koch Theater pada tahun 2008 setelah menerima hadiah 100 juta dolar untuk renovasi teater.

Conde Nast Portfolio menggambarkan dia sebagai “salah satu dermawan yang paling rendah hati di Amerika”. Koch adalah orang terkaya keempat di Amerika pada tahun 2012, dan penduduk terkaya New York City pada tahun 2013.

Koch lahir di Wichita, Kansas, dari orantua Mary (née Robinson) dan Fred Chase Koch, seorang insinyur kimia. Dia adalah salah satu dari empat bersaudara. Kakek dari sebelah ayah, Harry Koch, adalah seorang imigran Belanda yang mendirikan surat kabar Tribun -Chief Quanah dan merupakan pemegang saham pendiri Quanah, Acme dan Pacific Railway.

profil David Koch 1

Koch adalah calon wakil presiden Partai Libertarian dalam pemilihan presiden 1980, berbagi tiket partai dengan calon presiden Ed Clark. Clark – Koch menjanjikan untuk menghapuskan Jaminan Sosial, Dewan Federal Reserve, kesejahteraan, upah minimum, pajak perusahaan, semua bantuan harga dan subsidi untuk pertanian dan bisnis, dan lembaga Federal AS termasuk SEC, EPA, ICC, FTC, OSHA, FBI, CIA, dan DOE. Menerima 921.128 suara, 1,06 % dari total suara nasional, menunjukkan tiket nasional Libertarian Party terbaik sampai saat ini. The Koch dan saudara itu bangga dari apa yang telah mereka capai. “Dibandingkan dengan apa [yang telah Libertarian] sebelumnya” kata Charles,” dan di mana kita berada sebagai sebuah gerakan atau sebagai titik politik / ideologi pandang, itu cukup luar biasa, untuk mendapatkan 1 persen suara.”

Pemikiran David Koch
Koch mendukung kebijakan tentang kebebasan individu dan prinsip-prinsip pasar bebas. Koch menentang perang Irak dengan mengatakan bahwa perang telah “menghabiskan banyak uang dan itu mengambil begitu banyak nyawa rakyat Amerika”, dan “Saya mempertanyakan apakah itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Di belakang yang terlihat seperti itu bukan kebijakan yang baik”.

Koch mengkritik banyak kebijakan Presiden Obama. “Dia presiden yang paling radikal yang pernah kita miliki sebagai sebuah bangsa … dan telah melakukan lebih banyak kerusakan pada sistem perdagangan bebas dan kemakmuran jangka panjang daripada presiden yang pernah kita miliki.” Koch percaya Obama adalah “hardcore sosialis” yang luar biasa dan berpura-pura menjadi sesuatu selain itu.

Sejak tahun 2000, Yayasan Amal David H. Koch telah menyumbang lebih dari $750 juta kepada penelitian kanker, pusat kesehatan, lembaga pendidikan, seni, lembaga budaya, dan studi kebijakan publik. Sejak tahun 2006, Chronicle of Philanthropy telah memasukkan Koch sebagai salah satu dari 50 dermawan top dunia.

Koch & Kesehatan
Pada tahun 1992, Koch didiagnosa menderita kanker prostat. Ia menjalani radiasi, pembedahan, dan terapi hormon, tetapi kanker kembali setiap kali. Koch yakin pengalamannya dengan kanker telah mendorongnya untuk mendanai penelitian medis. Dia mengatakan, “setelah Anda mendapatkan penyakit itu dan aku sudah hampir selama 20 tahun, Anda menjadi tentara salib untuk mencoba untuk menyembuhkan penyakit tersebut tidak hanya untuk diri sendiri tapi untuk orang lain.” Koch mengatakan bahwa kontribusi terbesarnya adalah kampanye untuk menemukan obat kanker. Koch menyumbang setidaknya $395 juta untuk lembaga penelitian medis.

profil David Koch 2

Koch duduk di Dewan Direksi Yayasan Kanker Prostat dan telah memberikan kontribusi $41 million kepada Yayasan, termasuk $ 5 juta untuk proyek kolaborasi di bidang nanoteknologi.

Pada tahun 2007, ia memberikan kontribusi $ 100 juta untuk Massachusetts Institute of Technology untuk membantu mendanai pembangunan 350.000 kaki persegi (33.000 m2) riset dan teknologi fasilitas baru untuk melayani sebagai rumah dari David H. Koch Institute untuk Riset Kanker Integratif. Ia telah memberikan total $185 million untuk MIT sejak bergabung dengan MIT Corporation di tahun 1988.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =