Profil & Biografi Ade Rai

Loading...

mendengar nama Ade Rai, Anda pasti langsung membayangkan sosok yang besar dan kekar, bukan? Ade Rai memang merupakan maskot olahraga binaraga paling top di Indonesia yang tidak tergantikan hingga saat ini. Keseriusannya dalam binaraga ditunjukkan dengan berbagai penghargaan yang telah diterimanya. Ade Rai juga sukses membuka banyak gerai fitness di Jakarta & Palembang.

Profil & Biografi Ade Rai 1

Ade Rai bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai lahir di Jakarta, 6 Mei 1970. Pria berdarah Bali ini pernah mencapai beberapa prestasi nasional serta internasional sepanjang berkarier sebagai binaragawan. Sesudah pensiun sebagai atlet, ia membangun serta mempunyai beberapa restoran dan klub-klub malam serta pusat kesehatan.

Ade Rai tumbuh sebagai seorang anak yang kurus dengan ketertarikan yang besar pada beragam kesibukan berolahraga. Pada umur 10 tahun, Ade kecil cuma mempunyai berat tubuh 25 kg. Bahkan hingga mencapai tinggi tubuhnya seperti hari ini (183 cm) di usia remaja, Ade Rai memiliki sosok yang kurus dengan berat tubuh hanya 55 kg.

Awal mulanya Ade Rai pernah menekuni cabang olahraga bulutangkis namun ternyata takdir membawanya ke dunia binaraga. Tahun 1994, Ade Rai memperoleh Juara Nasional-nya yang pertama, di kelas berat. Gelar juara di kelas ini secara berkelanjutan dipertahankan sampai tahun 2007. Tahun 1995, lulusan FISIP Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional ini mencapai prestasi internasional pertamanya yaitu Mr. Asia. Tahun 1996, Ade Rai mengikuti kejuaraan dunia drug-free paling bergengsi saat itu, Musclemania World. Dengan persiapan yang baik, Ade Rai sukses keluar sebagai juara Musclemania World ini di kelasnya (berat-ringan) serta sebagai juara umum (overall) . Dengan modal kemenangan ini serta gelar juara nasional, Ade Rai dipercaya untuk mengikuti pertandingan multi-event Asia Tenggara (SEA Games) tahun 1997, dimana pada ajang itu ia mendapatkan juara pertama serta menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Tahun 1998, Ade Rai kembali mewakili Indonesia ke ajang Mr. Asia Pro/Am Classic serta mendapatkan gelar juara disana. Tahun 2000 merupakan tahun paling akhir Ade Rai berlaga di arena binaraga internasional. Dua gelar Juara Dunia-Superbody Professional serta Musclemania Professional, diperoleh pada tahun yang sama.

Profil & Biografi Ade Rai

Sesudah pensiun sebagai atlet, Ade Rai mulai aktif didunia usaha dengan membuka waralaba gym, penjualan produk suplemen serta institusi program pelatihan sertifikasi untuk beberapa professional di sektor fitness. Ade Rai juga aktif mengkampanyekan pola hidup sehat lewat fitness dengan menerbitkan buku serta majalah dan beragam talkshow di radio serta tv.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =