Harold Hamm : Profil & Biodata

Peringkat 33 orang terkaya di Amerika
Usia : 68 Tahun
Sumber Kekayaan : minyak dan gas
Total Kekayaan : $12.4 B per September 2013
Residen : Oklahoma City, OK

profil Harold Hamm

Harold Hamm (lahir 11 Desember 1945) adalah seorang karyawan di perusahaan tambang milik Amerika yang terkenal karena merintis pengembangan sumber daya minyak terbesar dalam pembentukan Bakken. Pada tahun 2012, Hamm peringkat ke-30 sebagai orang terkaya di Amerika dan ke-76 orang terkaya di dunia, versi majalah forbes. Dengan aset kekayaan sebesar $ 11 miliar. Pada tahun 2012, kandidat presiden bernama Mitt Romney dan Hamm sebagai penasihatnya, dan selanjutnya Hamm membuat kontribusi moneter bersama penasehat besar untuk upaya pemilihan.

Hamm lahir di Lexington, Oklahoma, anak dari petani penggarap kapas di Oklahoma yang memiliki 13 saudara dan Hamm merupakan anak bungsu. Hamm adalah pemegang kunci di Hiland Partners dan Hiland Holdings serta perusahaan minyak eksplorasi Kontinental Resources, di Oklahoma yang merupakan perusahaan terbesar keempat disana. Sumber Daya yang Kontinental. Hamm dilantik ke dalam Hall of Fame Oklahoma pada tahun 2011.

profil Harold Hamm 1

Dia meniti karier dari memompa gas dan memperbaiki mobil untuk menjadi CEO perusahaan ia harus mengeluarkan miliar dolar nya. Harold Hamm telah menjadi CEO Sumber Daya Kontinental sejak tahun 1967, ketika perusahaan itu bernama Shelly Dean Oil Company. Hamm dan Sumber Daya Kontinental mempelopori pengembangan Bakken Lapangan Minyak di Montana dan North Dakota. Hamm menjadi miliarder saat itu, dan Continental Resources menjadi produsen minyak utama. Hamm memegang gelar kehormatan dari Northwestern Oklahoma State University dan University of Oklahoma. Dia adalah lulusan dari Enid High School. Harold Hamm Diabetes Center di University of Oklahoma dinamai Hamm karena memiliki penyakit diabetes tipe 2. Yayasan Hamm, Harold dan Sue Ann Hamm Yayasan menyumbangkan 10 juta dolar untuk membangunnya.

Hamm adalah anggota dari Dewan Pimpinan Global di Concordia College, Moorhead, Offutt School of Business.

Tak lama setelah kampanye Romney pada bulan Maret 2012, Hamm menyumbangkan $ 985.000 untuk pro-Romney Super PAC untuk tahun yang akan datang. Pada malam konvensi, Hamm membuat laporan antara minyak dan energi eksekutif dan berkonsultasi tentang rencana untuk menyerahkan perizinan di lahan federal di mana tanah itu milik negara. Usulan Romney, sama seperti minggu lalu dengan dua penggalang dana industri yang terjaring $ 10 juta untuk kampanye, dipandang sudah melampaui. Pemberontakan pada tahun 1970-an dan 1980-an, serta kebijakan memungkinkan kontroversial dari George W. Bush sebagai administrasi di tahun 2000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + seven =