Biografi & Profil Shakira

Siapa tak kenal dengan Shakira? Penyanyi cantik ini sangat identik dengan penampilannya yang memukau pada pentas piala dunia sepakbola. Parasnya yang cantik ditambah kemolekan tubuh dan gayanya yang sangat enak dilihat membuat perempuan kelahiran 2 February 1977 ini diperbincangkan di seluruh dunia. Shakira memiliki nama asli Shakira Isabel Mebarak Ripoll, merupakan penyanyi asal amerika latin, Colombia.

The Voice - Season 6

Talentanya sudah dimulai sejak ia berusia 7 tahun, baik pada bidang tarik suara dan menari. Ia biasa berlatih di restoran Libanon milik neneknya secara rutin ketika kecil. Meski lahir di Colombia, Shakira memiliki darah Lebanon.

Pada tahun 1995, Shakira mengeluarkan album “Pies Descalzos” yang populer di Amerika latin dan Spanyol. Kiprahnya di dunia internasional muncul melalui album selanjutnya yang hadir pada tahun 1998, meski masih menggunakan bahasa Spanyol. Shakira mulai menyanyikan lagu berbahasa Inggris pada tahun 2000.

shakira 1

Shakira & Kemanusiaan
Seperti musik, Shakira terlibat pada berbagai project kemanusiaan, terutama di negaranya yang melewati masa panjang perang sipil yang membutuhkan waktu recovery yang juga panjang. Shakira membuat berbagai foundation dan menyumbangkan banyak uangnya untuk pendidikan.

Album musiknya masuk dalam 5 besar yang paling laris pada tahun 2000.

Diskografi
Magia (1991)
Peligro (1993)
Pies Descalzos (1995)
Dónde Están los Ladrones? (1998)
Laundry Service (2001)
Fijación Oral, Vol. 1 (2005)
Oral Fixation, Vol. 2 (2005)
She Wolf (2009)
Sale el Sol (2010)
Shakira (2014)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − seven =