Biografi Oprah Winfrey : Selebriti Terkaya

Oprah Winfrey yang lahir pada tahun 1954 adalah seorang host talkshow berpengaruh yang super kaya. Oprah memiliki peran besar pada kehidupan masyarakat modern Amerika melalui acara televisi yang dibawakannya yang mengangkat beragam isu sosial terutama wanita. Oprah merupakan inspirasi banyak perempuan, terutama perempuan Afro-American di USA.

Biografi Oprah Winfrey 1

Kehidupan awal
Oprah lahir di Kosciusko dari orangtua yang berpisah bahkan sebelum menikah. Ia menjalani masa kecil yang sulit, miskin dan bahkan harus menggunakan pakaian yang terbuat dari bungkus kentang! Oprah juga pernah menjadi korban kekerasan seksual pada masa kecilnya.

Dari usia 14 tahun, ia tinggal bersama ayahnya yang cukup ketat. Pada perkembangannya, Oprah memiliki minat pada dunia jurnalisme dan mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai pembaca berita di TV lokal. Gayanya yang emosional waktu itu membuatnya lantas dipindahkan ke program lainnya.

Biografi Oprah Winfrey

Setelah itu, ia memiliki program sendiri yang bernama Oprah Winfrey show yang terus berkembang hingga menjadi acara yang sangat sukses dan banyak ditonton. Oprah Winfrey Show mengangkat beragam tema sosial yang cukup menarik untuk disimak. Terakhir, acara ini lebih fokus pada isu pengembangan diri, spritual dan yang berhubungan. Oprah sempat mencoba program diet yang kemudian dibuatnya menjadi buku yang laku keras.

Kekayaan Oprah
Dari keterpurukan di masa kecil, Oprah berhasil menjadi pribadi yang sukses di televisi. Hal ini membuatnya menjadi selebriti yang sangat kaya. Namanya bahkan masuk ke dalam daftar Forbes sebagai perempuan hitam pertama yang menjadi triliuner. Kekayaannya mencapai US 2,9 milyar pada tahun 2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =