Richard Kinder : Profil & Biodata

Peringkat 39 orang terkaya di Amerika
Usia : 69 Tahun
Sumber Kekayaan : pipa
Total Kekayaan : $10.2 B per September 2013
Residen : Houston, TX

E

Richard Kinder (lahir 19 Oktober 1944) adalah CEO dan Ketua Dewan Kinder Morgan Energy Partners, sebuah perusahaan energi dan pipa.

Richard Kinder lahir di Cape Girardeau, Missouri pada tahun 1944. Ia menerima gelar BA pada tahun 1966 dan JD pada tahun 1968, baik dari University of Missouri. Di perguruan tinggi, ia adalah anggota dari persaudaraan Sigma Nu.

Dia memulai karirnya sebagai seorang pengacara dan investor real-estate di Houston, Texas. Setelah ia mengalami kebangkrutan, ia bergabung dengan Enron Corporation. Dia berteman dengan pendirinya yakni, Kenneth Lay, di perguruan tinggi. Dari tahun 1990 sampai Desember tahun 1996, ia menjabat sebagai Presiden dan COO. Pada tahun 1996, ia meninggalkan Enron dan memulai sebuah perusahaan pipa baru dengan William V. Morgan, teman lainnya dari perguruan tinggi. Mereka membeli Enron Cairan Pipeline sebesar $ 40 juta. Mereka juga bergabung dengan KN Energy. dari tahun 1994 sampai 2004, ia menjadi anggota Dewan Baker Hughes.

profil Richard Kinder 1

Dia melayani di Dewan Direksi dari Transocean, Waste Management, Inc. Ia juga Ketua Dewan Interstate Natural Gas Association of America dan Santa Fe Pacific Pipeline , dan Wakil Ketua dan Direktur Dewan Minyak Nasional.

Dia adalah pemilik Museum of Fine Arts, Houston, dan anggota Dewan nasional Smithsonian Institution. Sebuah Republik, ia berkampanye untuk Bush – Quayle pada tahun 1992, untuk Bush – Cheney pada tahun 2004, John McCain pada tahun 2008, dan untuk Kay Bailey Hutchison dan Tom DeLay.

Kekayaan senilai US $ 9,4 miliar. Dengan demikian, ia adalah 41 warga terkaya asal Amerika. Ia dua kali menikah, memiliki satu anak dari pernikahan pertamanya. Perceraian Nya terjadi pada tahun 1996, dan di tahun yang sama ia meninggalkan Enron. Dia tinggal di Houston, Texas.

Kinder mendirikan Kinder Foundation dalam upaya mendukung pendidikan dari daerah Greater Houston dengan mempromosikan pelestarian dan akses ke taman dan ruang hijau. Melalui yayasan, Kinder menyumbangkan $ 15 juta untuk Rice University pada tahun 2010 untuk mendirikan Kinder Lembaga Penelitian Perkotaan.

Yayasan ini telah mendanai proyek-proyek yaitu, Bush Center di Southern Methodist University, Texas Heart Institute dan Houston Food Bank.

Pada Oktober 2013, diumumkan bahwa yayasan akan memberikan $ 50 juta untuk Parks Board Houston untuk Bayou Greenways 2020 Project, yang menghubungkan Greenspaces sepanjang Houston bayous dan menciptakan sebuah taman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 2 =