Profil & Biodata Syahrini

Loading...

Syahrini atau Princess Syahrini merupakan artis papan atas Indonesia saat ini yang kerap muncul di berbagai acara di televisi. Penyanyi cantik bernama asli Fatimah Syahrini Zailani ini lahir di Bogor, 1 Agustus 1982. Penyanyi jebolan Universitas Pakuan Bogor jurusan Hukum ini menhabiskan saat kecilnya di Sukabumi, Jawa Barat.

Profil & Biodata Syahrini

Syahrini terjun ke dunia permusikan Indonesia pertama kali sebagai penyanyi soundtrack film “Coklat Stoberi” (2007) yang berjudul “Tatapan Cinta” (2007). Berbekal keyakinan diri yang tinggi, Syahrini lalu melaunching album pertamnya “My Lovely” (2008) dengan single andalan “Bohong” (2008) serta “My Lovely” (2008). Ke-2 single itu memanglah dikenal tetapi belum terbilang meledak.

Profil Syahrini
Nama asli : Rini Fatimah Jaelani
Tanggal lahir : 01 Agustus 1980
Lahir di : Bogor, Jawa Barat
Zodiac : Leo

Syahrini coba terjun ke dunia perfilman dengan membintangi “The Maling Kuburans” (2009). Tetapi hal semacam itu belum juga jadi terobosan untuk mendongkrak popularitasnya.

Nama Syahrini mencuat sebagai penyanyi saat ia berpasangan dengan Anang Hermansyah di single “Jangan Memilih Aku” (2010). Lagu ini menuai keberhasilan besar dengan menempati posisi paling atas chart sebagian acara musik. Anang serta Syahrini sempat juga melaunching single ini di Kuala Lumpur, Malaysia. Tak berhenti hingga di situ, mereka lantas melaunching single kedua yang berjudul ” Cinta Terakhir ” (2010). Single ini juga menggapai keberhasilan yang sama dengan single sebelumnya.

Beberapa bln. sesudahnya, Anang mengaransemenkan lagu “Aku Tak Biasa” (2010) untuk dibawakan Syahrini. Single ini ada di album gabungan berjudul “Aku Tak Biasa” (2011). Tetapi hubungan kerja yang dijalani Anang dengan Syahrini tidak berjalan lama. Selesai membawakan single “Aku Tak Biasa”, Syahrini mendera beberapa masalah dengan Anang yang menyebabkan hubungan kerja di antara keduanya selesai.

Syahrini yang tidak ingin namanya terbenam bersamaan dengan berakhirnya kontrak dengan Anang, melaunching single “Kau yang Memilih Aku” (2011). Lagu ini adalah karya adik kandung Syahrini sendiri, Aisyah Rani. Keputusan Syahrini untuk bersolo karier itu terbilang sukses. Lagu solonya “Kau yang Memilh Aku” banyak diminati penikmat musik serta jadi juara tangga lagu di beragam radio semua Indonesia.

Mendekati bln. Ramadahan, Syahrini melaunching single bertopik religi “Taubatlah Taubat” (2011). Di single itu ia dibantu Pasha Ungu dalam proses penggarapannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =