Biografi Stephen Hawking

Loading...

Membicarakan Stephen Hawking adalah membicarakan ilmuwan fisika modern yang paling kenamaan saat ini. Stephen William Hawking dilahirkan di Oxford Inggris pada 8 Januari 1942. Sejak kecil, Stephen sudah menunjukkan bakat yang mencolok. Setelah tamat sekolah menengah, ia melanjutkan pendidikan di Oxfor University pada ilmu fisika. Ia dikenal sebagai mahasiswa luar biasa oleh salah satu dosennya, Robert Berman.

Biografi Stephen Hawking 1

Setelah memperoleh gelar B.A di fisika, Stephen mempelajari ilmu astronomi. Meski demikian ia tak suka mempelajari perilaku matahari hingga ia memutuskan untuk mempelajari teori astronomi dan kosmologi di Trinity College.

Stephen & Masalah Kesehatan
Stephen dilahirkan dengan sehat dan kondisi tubuh yang baik. Ketika bersekolah di Cambridge, ia mulai merasakan gejala pada otot saraf yang menggiringnya pada masalah gerak serius. Hal tersebut dengan cepat mempengaruhi pergerakan fisiknya, sehingga bicaranya menjadi tak terdengar jelas dan tak mampu bergerak bebas. Pada akhirnya, Stephen menjadi cacat dan harus duduk di kursi roda. Meski demikian Stephen menganggap permasalahan fisik yang dialaminya cukup pragmatis.

Stephen Hawking

Stephen & Karyanya
Penelitian dan penemuannya ada pada teori kosmologi dan gravitasi kuantum. Diantara sekian banyak pencapaiannya, ia mengembangkan model matematika dari teori relativitas umum milik Einstein. Ia juga banyak melakukan kajian atas ilmu alam, jagat raya dan teori Big Bang serta lubang hitam.

Bukunya yang berjudul : “A Brief History of Time” dan “The Universe in A Nutshell” menjadi best seller dunia. Dalam tulisannya, Hawking coba menjelaskan konsep ilmiah dalam bahasa sehari-hari yang mudah dipahami oleh awam.

Stephen Hawking menjadi salah satu ilmuwan terkenal pada generasi kini. Ia membuat rilis secara berkala mengenai penelitiannya, juga muncul pada berbagai media seperti The Simpsons dan Star Trek.

Stephen menikahi Jane Wild yang kemudian berakhir dengan perceraian. Mereka memiliki 3 anak dari hasil pernikahan tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =