Profil & Biografi Hatta Rajasa

Loading...

Hatta Rajasa identik dengan kiprahnya sebagai mentri di berbagai departemen, serta cawapres berpasangan dengan Probowo Subianto yang kalah pada pilpres lalu. Ia juga dekat dengan mantan presiden SBY, sebagai kolega sekaligus besan karena anaknya menikah dengan anak SBY. Ir. M. Hatta Rajasa merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia mulai sejak 22 Oktober 2009. Pada awal mulanya pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 18 Desember 1953 ini pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara (2007-2009), Menteri Perhubungan (2004-2007), serta Menteri Negara Riset dan Teknologi (2001-2004).

profil Hatta Rajasa 1

Profil
Nama Lengkap : Hatta Rajasa
Agama : Islam
Tempat Lahir : Palembang, Sumatera Selatan
Tanggal Lahir : Jumat, 18 Desember 1953
Hobby : Membaca

Hatta Rajasa adalah entrepreneur serta CEO sukses yang saat ini berkonsentrasi jadi politisi. Seluruhnya perusahaannya di jual setelah masuk partai. Pria religius penganut pluralisme dalam politik ini berobsesi menjadi politisi negarawan yang memprioritaskan kebutuhan bangsa. Terlatih berusaha keras, jujur, mandiri serta bekerja bersama mulai sejak kecil.

Pada 9 Januari 2010, secara aklamasi, Hatta Rajasa dipilih sebagai Ketua Umum DPP PAN periode 2010-2015 menggantikan Soetrisno Bachir. Besan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga dipilih sebagai bakal calon presiden dalam pemilu 2014. Hal itu disibakkan dalam Rapat Kerja Nasional PAN 2011 di Jakarta.

Hatta di kenal sebagai menteri yang cukup dekat dengan SBY, bahkan juga sering menjadi utusan penghubung silahturahmi politik SBY dengan lawan politiknya. Bahkan, banyak yang menyebutkan pernikahan putri Hatta dengan putra bungsu SBY adalah perkawinan politik.

Di sisi lain, bapak empat anak ini adalah sosok yang hangat dengan keluarga. Tidak bisa disangkal bahwa keluarga juga adalah kunci berhasil lain Hatta Rajasa dalam menekuni karir. Dia di kenal sebagai pribadi penyayang keluarga (family man). Disamping itu, pola hidup keluarga juga tak berubah saat dia menempati jabatan birokrasi pemerintahan. Sang istri tetap setir mobil sendiri, bahkan juga Hatta sangatlah geram bila memperoleh privilege di jalan raya, seperti memperoleh pengawalan motor patwal. Walau memiliki resiko terkena macet, dia malah nikmati hal semacam itu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 6 =