Profil & Biografi Aishwarya Rai

Loading...

Cantik, sexy dan mempesona, itulah Aishwarya Rai yang meski tak lagi muda namun tetap menarik perhaian khalayak melalui penampilannya di layar kaca. Aishwarya Rai lahir di Mangalore India Selatan, pada 1 November 1973. Terlahir dari keluarga berpendidikan, ayahnya adalah seorang insinyur kelautan serta ibunya seorang penulis. Rai sendiri belajar di Universitas Ruparel di Mumbai pada cabang ilmu arsitek.

profil Aishwarya Rai 1

Profil
Nama Lengkap : Aishwarya Rai
Tempat Lahir : Mangalore, India
Tanggal Lahir : Kamis, 1 November 1973

Tidak cuman sebagai bintang film, wanita berparas cantik ini juga menekuni kariernya didunia modeling. Dengan bekal yang diperolehnya sebagai model, Rai ikuti arena Miss India pada 1994 serta lalu mengadu nasib dengan ikuti kontes kecantikan Miss World dan memenangkannya.

Kisah cinta wanita cantik ini berkutat didunia film. Sesudah membintangi HUM DIL DE CHUKE SAANAM, Rai ikut serta cinta tempat dengan aktor tampan Salman Khan. Lama berpacaran serta pernah diberitakan bakal lanjut ke pelaminan, jalinan mereka kandas pada 2001. Rai lantas berlabuh ke pelukan aktor pendatang baru Vivek Oberoi. Tetapi jalinan ini cuma seumur jagung.

profil Aishwarya Rai

Kemudian Rai berpacaran dengan putra Amithab Bachchan, Abhishek, lawan mainnya dalam Dhoom 2. Mereka menikah pada 2007 di suatu pernikahan yang tertutup untuk umum. Selepas menikah, Rai terus menjalankan karier aktingnya serta debutnya didunia sosial berbarengan sang suami serta mertua.

KARIR
Terlepas pekerjaan dari Miss World, Rai lantas turut menyemarakkan dunia perfilman India dengan berkarir didunia akting. Selama karier aktinganya yang gemilang, wanita yang umum disapa Rai atau Ash ini sudah membintangi 40 lebih judul film.

Film debutnya yakni IRUVAR yang distrudarai oleh Mani Ratnam pada tahun 1997. Tetapi namanya baru mengambil perhatian sesudah berhasil membintangi JEANS di tahun 1998. Namanya semakin melejit waktu memainkan peran seseorang wanita cantik anak guru musik yang diperebutkan oleh Salman Khan serta Ajay Devgan dalam HUM DIL DE CHUKE SAANAM arahan sutradara populer Sanjay Leela Banshali.

Rai kembali membintangi film Banshali pada 2002, DEVDAS, bersama Shahruk Khan. Kali ini Rai memperoleh penghargaan aktris paling baik melalui akting cantiknya.

Sesudah mengalami pasang surut di tahun 2003-2005, Rai kembali membintangi film yang berhasil di pasar, DHOOM 2 bersama aktor Abhishek Bachchan. Tahun 2007 digenggamnya dengan berhasil film GURU serta JOODHA AKBAR.

Tidak cuma bermain film, kecantikannya bikin sebagian product terkenal membuatnya spokesperson. Rai adalah salah satu bintang Lux internasional. Majalah Time memasukkan namanya dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di seluruh dunia. Di tahun 1999, Rai bahkan juga menjadi wanita pertama asal India sebagai juri di festival film Cannes Prancis.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + fourteen =