Biografi Olga Syahputra : Tukang Setrika Hingga Artis Ngetop

Loading...

Olga Syahputra merupakan salah satu artis dan komedian terkenal tanah air yang kiprahnya terbilang fenomenal. Namanya masuk dalam jajaran atas artis yang laku dan paling sering muncul di berbagai acara televisi di hampir semua stasiun. Siapa sangka ternyata Olga hanyalah seorang tukang bantu setrika sebelum menjadi artis terkenal.

Biografi Olga Syahputra

Olga Syahputra memiliki nama asli Yoga Syahputra, lahir di Jakarta, 8 Februari 1983. Di usianya yang masih muda belia, 32 tahun, Olga meninggal dunia di Singapura 27 Maret 2015 akibat meningitis dan kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.

Awal Mula
Anak pertama dari 7 bersaudara pasangan Nur Rahman serta Nurshida ini awalnya cuma fans yang kerap meminta tanda tangan dan photo bareng pujaannya. Keberuntungan menghampiri waktu dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Sayangnya pria berdarah Jawa-Minang ini diharuskan turut latihan terlebih dulu di Sanggar Ananda. Lantaran tidak mempunyai uang, Olga terpaksa menjual kulkas untuk membayar pelatihan di Sanggar Ananda. Teman dekat Olga, Bertrand Antolin yang lantas mengulurkan pertolongan dengan membelikan Olga kulkas baru.

Biografi Olga Syahputra 1

Sepanjang aktif di Sanggar Ananda, Olga juga kerap ikut syuting walau hanya peran-peran minor. Olga sempat juga menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto. Ketekunan Olga berbuah manis. Sesudah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung serta Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV berbarengan dengan Jeremy Thomas. Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue serta disusul Extravaganza ABG tahun 2005 namanya mulai di kenal. Namanya betul-betul melambung di awal 2007 sesudah bergabung bersama dua rekannya Indra Bekti serta Indy Barends di acara Ceriwis Trans TV. 2

Mulai tahun 2008, Olga menjadi presenter TV acara musik Dahsyat di stasiun RCTI bersama Luna Maya serta Raffi Ahmad. Tidak cuman menjadi presenter, ia juga membintangi sebagian film layar-lebar, salah satunya Skandal Cinta Babi Ngepet serta Mau Lagi. Film Mau Lagi pada awal mulanya dicekal serta tidak bisa beredar. Tetapi sesudah bertukar nama menjadi Cintaku Selamanya, film ini di beri izin untuk diedarkan.

Puncak Karir
Tak kuran dari puluhan judul acara, film dan sinetron yang dimainkan Olga. Meski bergelimang harta dan popularitas, Olga tetap terlihat sederhana. Olga juga pernah beberapa kali menerima penghargaan untuk karirnya seperti Panasonic Awards hingga beberapa kali.

Olga juga terkenal dermawan dan memiliki banyak anak asuh yang dibiayainya. Basis fans dan penggemar Olga terbilang cukup besar yang menamai diri mereka Olga Lovers.

Akhir Hidup
Pada bulan April 2014, Olga Syahputra mengalami penyakit radang selaput otak yang pada awal mulanya diberitakan Olga terserang kanker sampai dugaan alami guna-guna, ini terlihat dari rasa sakit kepala serta selalu berkurangnya ketahanan tubuh dari hari ke hari. Olga pernah dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, lalu dikarenakan situasi belum membaik, Olga sempat lakukan penyembuhan di Jerman, sebelum pada akhirnya mengambil keputusan untuk melakukan perawatan di Singapura.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 2 =