Profil & Biografi Alessandro Del Piero

Loading...

Alessandro Del Piero lahir pada tanggal 9 November 1974 di Conegliano Veneto, Italia. Hingga tahun 2009, Del Piero merupakan pemain Italia yang digaji paling besar. Dia bermain di posisi penyerang pendukung dimana posisinya diantara pemain tengah serta striker. Walau tak tinggi, dia dianggap cukup kreatif mendukung serang, membuat assist serta cetak gol. Kemampuannya dalam mengambil sepakan bebas ataupun penalti juga tak perlu diragukan lagi.

Biografi Alessandro Del Piero 1

Del Piero mulai bermain bola di club muda dari San Vendemiano pada umur 7 tahun. Dia menduduki posisi penjaga gawang lantaran ibunya berasumsi posisi itu paling aman. Lalu kakaknya, Stefano, lihat kemampuannya dalam menyerang. Mulai sejak waktu itu Del Piero pindah ke posisi penyerang. Pada tahun 1988 dia ditarik ke tim muda Padova Calcio. Dia berkesempatan mengawali karier profesionalnya pada tahun 1991 berbarengan Padova yang bertanding di Liga Italia Serie B.

Profil Del Piero
Nama lengkap : Alessandro Del Piero
Tanggal lahir : 9 November 1974
Tempat lahir : Conegliano, Veneto, Italia
Tinggi : 1.73 m (5 ft 8 in)[1]
Posisi bermain : Penyerang

Biografi Alessandro Del Piero

Pada tahun 1993, Del Piero pindah ke Juventus. Debutnya berlangsung pada bulan September 1993 melawan Foggia. Gol pertamanya berlangsung waktu melawan Reggiana dimana dia tampil sebagai pemain pengganti. Pada tampilan pertamanya sebagai starter saat melawan Parma dia sukses cetak hat-trick. Scudetto pertamanya diperoleh pada tahun 1995. Selanjutnya dia juga turut rasakan gelar Liga Champions 1996 serta Piala Intercontinental 1996.

Kiprah Del Piero bersama timnas Italia berjalan di arena Piala Eropa 1996, dimana dia tampil di babak pertama melawan Rusia saat sebelum pada akhirnya digantikan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − three =