Profil & Biografi Tung Desem Waringin

Loading...

Tung Desem Waringin adalah seorang profesional bankir yang lebih dikenal sebagai seorang motivator ulung, pembicara terbaik, dan pelatih sukses, ia juga merupakan penulis buku best seller. Dilahirkan di Surakarta, 22 Desember 1968 dari keluarga yang sederhana dan seringkali mengalami kesulitan. Sejak kecil ia sudah dididik untuk menjadi seorang pekerja keras, jujur, dan disiplin.

Biografi Tung Desem Waringin

Beliau pernah bersekolah di SMP PL Bintang Laut Surakarta dan SMA Negeri 3 Surakarta. Pada saat melanjutkan studi di Fakultas Hukum Universitas Nasional Sebelas Maret Solo, ia termasuk mahasiswa yang berprestasi dan teladan. Tahun 1992 ia lulus kuliah dan ia diterima bekerja di BCA cabang Surabaya.

Sebelum ia mengawali karir di dunia perbankan, ia telah lebih dulu menjadi seorang penjual emas saat menjalani kuliah. Bermodal keberanian dan bakat marketing ia mengambil emas dari kakaknya dan dari seorang pengusaha emas di Jakarta. Ia pun menjual emasnya hingga ke luar kota seperti Semarang, Pati, Tayu, Ambarawa dan Pekalongan.

Posisinya sebagai Management Development Program di Bank BCA pada tahun 1992 berhasil membawa bank tersebut ke luar dari masalah. Dan bank tersebut menjadi cabang bank dengan hasil audit terbaik se-Indonesia hanya dalam waktu empat bulan, dari sebelumnya menempati nomor urut 20.

Biografi Tung Desem Waringin 1

Namun puncak karirnya sedikit terhambat karena kondisi ayahnya yang sedang sakit parah dan harus menjalani perawatan. Ia pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari bank tersebut dan pindah ke Lippo Grup. Namun setahun kemudian ia pun mengundurkan diri kembali.

Pemilik tubuh jangkung ini pun tertarik untuk berpindah profesi dari seorang pekerja kantoran menjadi seorang pembicara ,motivator terheboh, dan pelatih yang sukses. Beliau mulai mengikuti seminar-seminar mulai dari seminar idolanya yaitu Anthony Robbin sampai ia mendapatkan lisensi Exclusive Indonesia Anthony Robbins Authorized Consultant. Selain mempraktikkan jurus-jurusnya untuk kesuksesan dirinya sendiri hingga meraih omzet mencapai 48 juta dolar AS yang dihasilkan dari perusahaan-perusahaannya. Ia pun mencoba mengadakan seminar pertamanya yang dikemas sedemikian inspiratif sehingga menarik para audience.

Pada tahun 2005 beliau meluncurkan bukunya yang berjudul Financial Revolution . dengan membuat aksi sensasional dengan menunggang kuda di sepanjang jalan Sudirman dengan berpakaian ala Panglima Besar Jenderal Soedirman sambil membawa poster bergambar buku yang sedang diluncurkannya. Aksinya ini membawanya mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Penulis Buku Inspirasional Pertama ‘Financial Revolution’ di Indonesia yang penjualannya melebihi 10.511 eksemplar pada hari pertama peredarannya.

Tahun 2008 ia kembali meluncurkan buku keduanya yang berjudul Marketing Revolution. Tentu ada saja aksi yang dilakukannya dengan menyebarkan uang seratus juta rupiah dari atas helikopter di daerah Serang, Banten sebagai kelanjutan promosi peluncuran buku fenomenalnya yang menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Namun terbukti bukunya habis terjual sebanyak 38.878 eksemplar melebihi penjualan hari pertama buku Harry Potter dan buku-buku laris lainnya di Indonesia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − seven =