Profil & Biografi Citra Kirana

Loading...

Citra Kirana aktris cantik yang memiliki tinggi 171 cm serta berat badan 55 kg ini lahir di Bogor, Jawa Barat Indonesia pada 23 April 1994. Ciki demikian sapaan akrab dari mojang bogor ini terlahir sebagai bungsu dari pasangan Dasmir Makmur dan Elmawati. Setelah menyelesaikan sekolah dari SMA Harapan Ibu Pondok Pinang, Citra tidak meneruskan kuliah ke perguruan tinggi seperti gadis-gadis sebayanya. Saat rekan-rekan seusianya berbondong-bondong memilih universitas favorit sesudah SMA.

Biografi Citra Kirana

Ia lebih memilih untuk melalui karir di bidang entertaint. Keinginan Citra untuk masuk industri hiburan memang bukanlah iseng-iseng berhadiah belaka. Ia juga tak ingin hanya mengandalkan faktor keberuntungan. Tetapi, dara blasteran Sunda-Belanda itu merintis usaha sepanjang enam tahun untuk membuka peluang masuk ke dunia hiburan.

Citra memulai karirnya saat ia menjadi finalis pada pemilihan Gadis Sampul pada tahun 2007. Dari ajang tersebut ia banyak memperoleh tawaran untuk membintangi FTV atau sinetron.

Biografi Citra Kirana 2

Sinetron pertama yang ia bintanginya yaitu “Janji Cinta”. Dalam sinetron itu ia bertindak juga sebagai Cinta dan bermain dengan artis Raffi Ahmad. Selanjutnya ia banyak memperoleh tawaran untuk membintangi sinetron dan iklan.

Perlahan-lahan dirinya mulai dipercaya untuk tampil di sinetron yang lain. Salah satunya beradu akting dengan Nikita Willy dalam sinetron ‘Nikita’ (2009), ‘Safa dan Marwa’ (2009-2010).

Namanya semakin dikenal saat ia memerankan tokoh Meisya dalam sinetron ” Putri Yang Ditukar ” yang tayang di RCTI. Dalam sinetron itu, ia disandingkan dengan beberapa pesinetron seperti Nikita Willy, Atalarik Syah, Yasmine Wildblood, Rezky Aditya serta Glenn Alinskie. Dan lagi-lagi, ia memperoleh peran antagonis. Hingga ‘Putri yang Ditukar’ melejitkan namanya lewat peran antagonis yang ia mainkan.

Biografi Citra Kirana 1

Dara kelahiran bogor ini sekarang ini tengah membintangi sinetron ” Tukang Bubur Naik Haji The Series ” yang merupakan serial yang diangkat dari FTV.

Beberapa penghargaan juga didapatkannya seperti pemenang Aktris Terfavorit Ajang Panasonic Gobel Awards, Aktris Terfavorit Indonesia Kids Choice Awards, Aktris sinetron Terpuji Festival Film Bandung pada tahun 2013.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =