Profil & Biografi Oki Setiana Dewi

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan Oki Setiana Dewi, ya artis cantik yang menutup aurat ini demikian mempesona karena selain tak membuka auratnya seperti pesinetron lain namun ia juga demikian cerdas. Oki Setiana Dewi lahir di Batam pada tanggal 13 Januari 1989. Penulis juga pembicara yang cantik satu ini adalah anak sulung dari tiga bersaudara dari ayah Suliyanto serta Yunifah Lismawati.

Biografi Oki Setiana Dewi 2

Oki sendiri merampungkan SMA nya juga di SMAN 1 Depok. Saat SMA, Oki merupakan siswi yang cerdas, dapat dibuktikan bahwa ia senantiasa menjadi juara kelas. Oki juga sering mewakili sekolahnya dalam beragam perlombaan akademis dan non akademis. Karena kecerdasannya, ia lalu diterima di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia pada tahun 2012. DI Universitas Indonesia, ia menjadi mahasiswi teladan di kampusnya, penghargaan sebagai mahasiswi baru terbaik PS MABIM FIB UI 2007 dan mahasiswi berprestasi di bidang seni FIB UI 2010 pun ia sandang.

Sesudah meluluskan kuliahnya di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia, Oki mengambil keputusan untuk memperdalam pengetahuan ke-Islamannya dengan menjadi santri di program Tahfidzul Qur’an di Rumah Quran Depok. Ia juga mendalami Bahasa Arab di Universitas Umm Al Qura, Makkah. Oki juga memperdalam ilmunya dengan mengambil program pasca sarjana di Universitas Negeri Jakarta jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Biografi Oki Setiana Dewi

Nama Oki Setiana Dewi mulai berkibar saat dirinya memainkan peran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih dilanjutkan dengan sinetronnya. Yang membuat wanita ini berbeda, selain kecantikannya yang alami dan mengagumkan adalah jilbab syar’i nya yang menutup seluruh aurat. Oki tidak seperti artis yang lain yang menambah popularitas dengan menonjolkan kecantikan serta aurat tubuh.

Oki juga senantiasa terlihat anggun dan smart serta religius. Saat sebelum berjilbab, Oki pernah bermain di beberapa FTV tetapi ia berhenti karena produser tidak mengijinkan pemainnya menggunakan jilbab. Oki juga memilih berhenti dari pada menanggalkan jilbabnya. Akan tetapi hal itu digantikan oleh Allah dengan menjadikan Oki sebagai pemain utama wanita dalam film dan serial KCB.

Biografi Oki Setiana Dewi 1

Kisah Oki saat mengambil keputusan menggunakan jilbab yaitu saat sang bunda diserang sakit yang kata dokter susah disembuhkan. Mendengar itu Oki jadi amat sedih. Ia lantas mengambil keputusan untuk berjilbab supaya dapat lebih dekat dengan Allah serta dapat lebih khusyuk mendoakan kedua orang tuanya terutama bundanya. Sejak waktu itulah Oki menggunakan jilbab.

Selain sebagai artis di beberapa film-film islami, ia juga dikenal juga sebagai penulis buku. Beberapa judul bukunya adalah Melukis Pelangi : Catatan Hati Oki Setiana Dewi, Sejuta Pelangi : Pernik Cinta Oki Setiana Dewi, Cahaya Di Atas cahaya Perjalanan Spiritual Oki Setiana Dewi, Hijab I’m In Love, Dekapan Kematian, Ketika Guru SD Sakit. Dalam bukunya yang berjudul Hijab I’m In Love, merupakan karyanya yang paling berbeda karena ia juga mengeluarkan album perdananya dengan judul yang sama. Dalam album Hijab Im in Love (2013) ini dinyanyikan bersama adiknya yang bernama Shindy.

Selain kegiatannya sebagai penulis dan artis, Oki Setiana Dewi juga sering menghadiri seminar muslimah dan kepemudaan. Diluar itu ia juga aktif dalam mengajar mengaji di TPA untuk anak-anak dan ibu-ibu. Oki mempunyai komunitas sendiri yakni Sahabat Oki Setiana Dewi atau SOSD yang sudah mempunyai anggota ribuan orang baik itu di Indonesia maupun diluar negeri. Dalam komunitas itu, Oki menggalakkan aktivitas DMKM yaitu Dari Masjid ke Masjid serta program “Yuk Mengaji, Al Qur’an di Hati” dimana pelaksanaannya juga menyentuh lingkungan Lapas Wanita Tangerang. Kecerdasan serta prestasi Oki juga disadari saat dirinya ditunjuk juga sebagai duta untuk Anak-anak Rumah Autis (2012) serta duta Internet Sehat dan Aman oleh kementrian Komunikasi dan Informatika 2010.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + seventeen =