Profil & Biografi Michael Jordan

Loading...

Michael Jordan adalah seorang pemain bola basket profesional asal Amerika yang sangatlah populer. Lahir tanggal 17 Februari 1963 di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Ia mempunyai nama lengkap Michael Jeffrey Jordan. Ia terlahir sebagai anak keempat dari lima bersaudara yang lahir dari pasangan James dan Delores. Keluarganya pindah ke Wilmington, North Carolina, saat dia masih balita.

Biografi Michael Jordan 1

Michael Jordan sejak kecil memang dikenal aktif serta tertarik pada berbagai macam olahraga. Seiring dengan fisiknya yang selalu bertumbuh, Mike kelihatan sangat gemar bermain bola basket one on one di lapangan belakang rumah. Mike tinggal bersama orang tuanya di daerah Wilmington, North Carolina. Partner tetapnya bermain basket tidak lain adalah kakaknya sendiri yaitu Larry Jordan. Sejauh ini, Mike selalu kalah. Maklum saja, Larry memang lebih jago dan bertubuh lebih tinggi dan besar. Sementara dirinya berbadan kecil dan ceking.

Basket mungkin sudah mengalir dalam darahnya, namun Michael Jordan harus berusaha keras untuk mengembangkan potensi penuh. Dipotong dari tim basket kampus di tahun pertama di sekolah tinggi mungkin mendorongnya untuk menjadi pemain basket terbaik dalam sejarah dunia.

Biografi Michael Jordan 2

Pada hari-hari di masa SMA-nya, Michael memainkan tiga olahraga salah satunya sepak bola Amerika, bola basket, serta baseball. Dia senantiasa menyukai dua olahraga lain dengan gairah yaitu baseball dan basket. Sebagai senior, ia diakui secara nasional serta sedang dalam perjalanan ke karir perguruan tinggi yang menjanjikan dengan University of North Carolina. Basket NCAA selama 1982 detik terakhir. Saat sebelum diambil jadi NBA oleh Chicago Bulls, ia dipilih juga sebagai Pemain Sekolah Naismith of the Year Award. Bahkan juga setelah masuk NBA, Jordan meneruskan untuk merampungkan gelar di bidang Geografi.

Biografi Michael Jordan

Ia mulai berkarier di NBA pada 1984 dan bergabung dengan club Chicago Bulls sampai tahun 1998. Sepanjang karirnya, ia sudah mengoleksi enam gelar juara serta lima kali ditunjuk sebagai MVP reguler, sepuluh All-NBA First Team, sembilan All-Defensive First Team, empat belas NBA All-Star Team, tiga All-Star Game MVP, sepuluh kali pencetak angka terbanyak, tiga kali pencetak steals paling banyak, enam NBA Finals. Dia juga memegang rekor NBA untuk rata-rata musim karir tertinggi skor reguler dengan nilai 30, 12 poin per game serta karir playoff rata score paling tinggi adalah 33, 45 poin per game.

Pemilik nama populer Air Jordan ini pensiun dari dunia basket pada 2003 sesudah dua tahun bergabung dengan Washington Wizards. Kemudian, ia menjadi pebisnis. Selain terdaftar juga sebagai yang memiliki Bobcats, Jordan sibuk dengan usaha properti yang dimilikinya serta bermain di film berjudul Space Jam (1996) dengan tokoh kartun Looney Tunes.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =