Profil & Biografi Tom Cruise

Loading...

Nama Tom Cruise sudah sangat dikenal di dunia perfilman. Putra dari Thomas Cruise Mapother III dan Mary Lee Pfeiffer ini lahir di Syracuse, Hogwarts, pada tanggal 3 Juli 1962. Tom Cruise sendiri memiliki nama asli yaitu Thomas Cruise Mapother IV. Namun, untuk dunia perfilman, ia lebih nyaman memakai nama Tom Cruise. Seorang aktor sekaligus produser film asal Amerika Serikat ini bukan sekedar aktor biasa. Saking seriusnya di dunia perfilman, ia sampai berhasil memenangkan penghargaan Golden Globe Award sebanyak tiga kali.

Biografi Tom Cruise

Pria berusia 53 tahun ini adalah keturunan Inggris dan Jerman. Saat kecil, ia sempat mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan. Saat berumur 12 tahun, kedua orang tuanya bercerai dan ia memutuskan untuk meninggalkan ayahnya dan hidup bersama ibu serta ketiga saudara perempuannya.

Namun, pengalaman yang tidak menyenangkan itu bukanlah alasan untuk Tom Cruise larut dalam kesedihan. Pria yang menganut aliran Scientology ini memulai karirnya di era 1980an. Saat itu ia berkesempatan menjadi pemeran utama dalam film Risky Business tahun 1983. Sejak itulah Cruise mulai muncul di berbagai film dengan berbagai peran. Seperti di film Top Gun (1986), Mission Impossible (1996), juga kedua sekuelnya Mission Impossible II (2000) dan Mission Impossible III (2006) sebagai Ethan Hunt, seorang agen rahasia. Tom Cruise juga sukses bermain di film lainnya seperti Jerry Maguire (1996), Vanilla Sky (2001), The Last Samurai (2003), War of The Worlds (2005), dan kelanjutan Mission Impossible IV pada tahun 2012.

Biografi Tom Cruise 2

Jika membahas masalah kepopulerannya, pria yang memiliki tiga orang anak ini terkenal sebagai sosok aktor yang tingkat kepopulerannya sangat tinggi kala itu. Buktinya pada tahun 1990, 19691, 1997, majalah People terbitan Amerika menobatkannya sebagai salah satu “The 50 Most Beautiful People in the World”. Tahun 1995 majalah Empire juga menobatkannya menjadi salah satu “the 100 Sexiest Stars in Film History”. Lanjut di tahun 2006, dalam majalah Premiere, Cruise terpilih menjadi peringkat ke-13 sebagai “Hollywood’s Most Powerful Actor”, dan ditahun yang sama majalah terkenal Forbes juga menobatkannya dalam peringkat teratas “The 100 Most Powerful Celebrities”. Tom Cruise dengan mudah masuk dalam jajaran papan atas Hollywood dengan bayaran termahal. Amazing bukan?

Biografi Tom Cruise 1

Berbeda lagi dengan urusan pribadi. Kisah perjalanan cinta seorang Tom Cruise tidak semulus karirnya di perfilman. Cruise pertama kali menikah pada tahun 1987 dengan aktris Mimi Rogers. Namun dalam waktu yang singkat, mereka memutuskan untuk bercerai. Dari pernikahannya ini, Cruise belum memiliki anak. Lalu, Cruise menikah lagi dengan aktris papan atas, Nicole Kidman pada akhir tahun 1990. Mereka memiliki dua orang anak bernama Isabella Jane Cruise dan Connor Antony cruise. Tapi lagi-lagi Cruise gagal dan mereka bercerai pada Februari 2001. Cruise juga pernah dikabarkan berpacaran dengan Penelope Cruz, tapi kisah itu hanya bertahan hingga 3 tahun saja.

Dan terakhir pada April 2005, Cruise menjalin hubungan dengan Katie Holmes. Merasa cocok, Cruise mengumumkan telah melamar Holmes di atas menara Eiffel pada Juni 2005. Akhirnya pada 18 April 2006, Homes melahirkan putri pertama mereka, Suri Cruise. Dan keduanya kemudian resmi menikah pada 18 November 2006 di Bracciano, Italia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 8 =