Profil & Biografi Stefan William

Loading...

Putra pertama dari pasangan Ellen Thelma Umboh (putri sutradara Indonesia Wim Umboh) dan Clinton Avery ini lahir di California, Amerika Serikat pada tanggal 11 Agustus 1993. Memiliki nama lengkap Steven William Umboh, tapi lebih akrab dipanggil Stevan atau Stefan William. Aktor yang merangkap penyanyi satu ini mengawali karirnya di dunia hiburan pada tahun 2008. Kala itu ia mengikuti casting dan berhasil menjadi juara pertama. Kemudian ia bergabung di MD Management dan mendapatkan kontrak untuk berperan dalam film pertamanya ‘Bestfriend’.

Biografi Stefan William 1

Pria muda berparas ganteng ini memutuskan untuk pindah ke Indonesia saat berumur 6 tahun. Bakatnya di dunia akting sudah terlihat sejak ia berusia 6 tahun. Karena itulah ibunya memutuskan untuk memasukkannya ke sekolah akting di Jakarta, Teroecture Act.

Nama Stefan William sendiri mulai dikenal saat ia berperan sebagai Yudha dalam sinetron Arti Sahabat yang pada tahun 2010 tayang di Indosiar. Tapi selain sinetron itu, Stefan juga aktif dibeberapa judul FTV dan sinetron lainnya. Di tahun 2011, Stefan William mencoba untuk bermain di film bertajuk horor ‘Keranda Kuntilanak’. Kemudian di tahun 2012, ia kembali ke dunia sinetron. Ia berperan dalam sinetron Aku Suka Dia.

Biografi Stefan William

Penyanyi muda ini juga sempat membentuk sebuah band yang diberi nama The Junas Monkey bersama teman manajemennya. Tapi mungkin Stefan memang lebih fokus ke dunia aktingnya. Buktinya di tahun 2015, ia kembali berperan di dalam sebuah film dengan genre action drama, yang berjudul Tiger Boy. Dalam film ini, ia berperan sebagai sesosok harimau yang bernama Radja.

Adapun beberapa film yang pernah dimainkan oleh Stefan William yaitu Bestfriend, Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets, Keranda Kuntilanank, Bila, Air Terjun Pengantin Phuket, 7 Misi Rahasia Sophie, 3600 Detik, Kok Putusin Gue, dan yang terakhir Sebuah Lagu Untuk Tuhan.

Biografi Stefan William 2

Sedangkan untuk judul sinetron yang pernah diperankan oleh Stefan adalah Sumpah I Love You, Arti Sahabat, Gol Gol Fatimah, Aku Suka Dia, Calon Ibu Untuk Anakku, Yang Muda Yang Bercinta, Akibat Pernikahan Dini, Fortune Cookies, Siti Bling Bling, dan sinetron yang sedang ia perani saat ini Anak Jalanan di RCTI.

Aktor dan penyanyi ini bisa dibilang cukup berprestasi di dunia hiburan. Selain mengandalkan wajahnya yang tampan, aktor muda ini juga selalu berusaha menampilkan yang terbaik. Berkat pengalamannya di sekolah akting yang pernah ia jalani, Stefan terbukti pernah beberapa kali menunjukkan prestasinya di bidang entertainment. Ia pernah terpilih menjadi Aktor Pemeran Pertama Terfavorit Gaulteenment Award di tahun 2010. Juga sebagai Aktor Drama Remaja Terfavorit berpasangan sengan Yukikato. Ia juga pernah menjadi Aktor Tweet Terfavorit ABI pada tahun 2010. Selain itu, Stefan juga pernah menjadi juara 1 Aktor Terfavorit Gaulteenment Award pada 2011. Dan terakhir sebagai Aktor Utama Ngetop SCTV Awards 2011.

Untuk kehidupan pribadinya, Stefan saat ini sedang menjalin kasih dengan lawan mainnya dalam sinetron Anak Jalanan RCTI, Natasha Willona.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =