Profil & Biografi Bondan Prakoso

Loading...

Siapa yang tak mengenal pria satu ini? Pemuda yang memiliki nama lengkap Bondan Prakoso ini lahir di Jakarta tanggal 8 Mei 1984. Ia adalah seorang musisi asal Indonesia yang mengawali karir musiknya pada tahun 80-an sebagai penyanyi cilik. Salah satu hobinya memang bermusik. Kala itu ia mulai dikenal lewat albumnya Si Lumba-Lumba. Berkat album perdananya itulah namanya mulai melambung di dunia musik Indonesia.

Biografi Bondan Prakoso

Tak mau ketenaran masa kanak-kanaknya hilang begitu saja, anak kedua dari pasangan Lili Yulianingsih dan Sisco Batara ini mulai lagi mengawali karir remaja dan dewasanya dengan membentuk group musik Funky Kopral di tahun 1998 sampai tahun 2002. Di group ini, Bondan memiliki bakat yang besar sebagai bassist. Funky Kopral sendiri sempat merilis tiga album. Album kedua grup musik satu ini bahkan mendapatkan penghargaan AMI Sharp Awards di tahun 2001 untuk kategori Group Alternatif Terbaik. Seperti makin termotivasi dengan penghargaan tersebut, lalu di tahun 2003 Funky kopral merilis album ketiga mereka dengan berkolaborasi bersama Setiawan Djodi dengan hits singel Tokek yang lagi-lagi berkesempatan untuk mendapat penghargaan AMI Sharp Awards tahun 2003 untuk nominasi Kolaborasi Rock Terbaik.

Biografi Bondan Prakoso 1

Tapi sayangnya, tak lama setelah album ketiga dirilis, Bondan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Group musik yang sempat membesarkan namanya itu. Tapi bukan Bondan Prakoso namanya jika ia berhenti bermusik. Pada tahun 2005, ia kembali membentuk group musik baru yang diberi nama Bondan Prakoso & Fade 2 Black. Sampai saat ini group musik satu ini masih dikenal di tanah air. Bondan Prakoso & fade 2 Black merupakan group musik beraliran Pop Rock yang dipadu dengan Rap. Dan lagi-lagi Bondan mendapatkan penghargaan AMI Sharp Awards pada tahun 2008 bersama group barunya ini untuk kategori group musik Rap terbaik.

Biografi Bondan Prakoso 2

Bondan memang seorang pemuda yang kaya talenta. Selain vokalnya yang bagus, kemampuannya dalam Rap pun sungguh tidak biasa. Ia mampu membawa para penggemarnya larut dalam lagu-lagu yang ia nyanyikan. Disamping itu, skillnya dalam bass juga tak main-main. Buktinya, ditahun 2006, Bondan dan 12 orang pemain bass dari berbagai group musik Indonesia seperti Thomas “Gigi”, Bongky “Bip”, Rindra “Padi”, Adam “Sheila on 7” dan bassist Indonesia lainnya berhasil mendapatkan penghargaan oleh MURI untuk Penampilan Bassist Terbanyak dalam satu panggung.

Mengenai kehidupan pribadinya sendiri, Bondan jauh dari gossip tak sedap. Ia memutuskan untuk menikahi kekasihnya pada tanggal 17 Desember 2007. Istrinya bernama Margareth atau yang akrab dipanggil Margie. Mereka melangsungkan pernikahannya di Restoran Cibintung, Ciputat, Tangerang, dengan mas kawin berupa seperangkat alat sholat dan 17 gram emas. Mereka juga telah dikaruniai seorang puteri cantik yang mereka beri nama Kara Anabelle Prakoso.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =