Profil & Biografi Raphael Varane

Loading...

Memiliki nama lengkap Raphael Varane, pemain sepak bola asal Perancis ini lahir di Lille tanggal 25 April 1993. Ia adalah pemain bek tengah di club Real Madrid. Pemuda dengan tinggi badan 191 cm ini adalah pemain muda Eropa yang berjuang membela tanah airnya dengan bergabung dalam skuad U-18 dan U-21.

Biografi Raphael Varane 2

Saat berusia tujuh tahun, Verena bermain di club Hellemmes selama dua tahun. Lalu ia kemudian bergabung dengan club Perancis yaitu Lens. Saat menjelang musim 2010-2011, ia mulai berlatih dengan tim senior serta turun ke bangku cadangan dalam beberapa turnamen. Pada November 2010, Varane mengawali debutnya sebagai pemain profesional dalam pertandingan melawan Montpellier. Varane digambarkan sebagai pemain kelas pertama yang dapat menguasai teknik serta taktik permainan oleh pelatihnya, eric Assadourian. Semenjak bergabung dengan Real Madrid, Varane muncul sebagai salah satu pemain muda terbaik Eropa.

Varane sendiri memutuskan untuk bergabung ke dalam Lens pada Juli 2002. Selama dua tahun Varane berlatih di pusat latihan Centre de Performartion de Football untuk bermain di club Lens setiap akhir pekan. Varane mulai menandatangani kontrak profesional pertamanya di awal musim 2010-2011. Karena kala itu ia menjadi incaran banyak club, maka ia memutuskan untuk memperpanjang kontrak hingga tahun 2015.

Biografi Raphael Varane 1

Juni 2011 presiden club Lens mengatakan kalau Varane akan bermain untuk Real Madrid dibawah arahan jose Mourinho. Sebelumnya Varane juga sering berkunjung ke Real Madrid dan bertemu dengan pembimbing club Zidane. Varane pun akhirnya menandatangani kontrak selama enam tahun dengan manjemen club Real Madrid serta setuju dengan pembayaran sejumlah 10 juta Euro.

Untuk nomor punggung sendiri, Varane diberikan nomor punggung 19 di club Real Madrid. Ia memulai debutnya dengan bertanding melawan Los Angeles Galaxy di turnamen 2011 World Football Challenge.

Biografi Raphael Varane

Menjelang musim 2012-13, Varane berganti nomor punggung menjadi nomor 2. Lalu ia mengawali musim itu dengan bertanding di pertandingan pembukaan turnamen UEFA Champion League melawan Manchester City. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan Real Madrid dengan skor 3-2.

Januari 2013, pemain bek tengah club Real Madrid ini mulai mengawali debut El Clasico dengan bertanding melawan FC Barcelona pada turnamen Copa del rey musim 2012-2013. Dan akhirnya pada bulan April 2013, Varane dipercaya oleh redaksi surat kabar Marca sebagai anggota dari daftar “sebelas pemain asing terbaik dalam sejarah Real Madrid”. Sungguh prestasi yang membanggakan bagi seorang Varane.

Untuk karir Tim Nasional, pesepak bola asal Perancis ini mulai bergabung pada Tim Nasional France pada tahun 2010 di France-U18. Kemudian tahun 2011 hingga sekarang, Varane masih tergabung dalam Timnas France-U21

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 11 =