Profil & Biografi Raisa Andriana

Loading...

Raisa Andriana, yang akrab disapa Raisa, lahir di Jakarta pada tanggal 6 Juni 1990. Wanita cantik satu ini adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Ia mulai dikenal sejak membawakan lagu dengan judul Serba Salah. Namun sebelumnya Raisa merupakan vokalis bentukan Kevin Aprilio, Andante, yang berubah nama menjadi Vierra dan sekarang menjadi Vierratale.

Biografi Raisa Andriana

Raisa memiliki bakat menyanyi sejak berusia tiga tahun. Tak heran jika sekarang ia menjadi sosok penyanyi wanita solo yang mampu meraih puncak populernya terbilang dengan cepat.

Raisa mengawali karirnya di tahun 2008. Ia tergabung dalam band Andante. Di awal karirnya, ia juga pernah digandeng komposer ternama, David Foster untuk tampil bersamanya saat konser di Jakarta. Pada saat di Andante, pihak label ternyata memiliki konsep yang berbeda sehingga Raisa terpaksa hengkang dari band tersebut.

Setelah tak lagi tergabung dalam band Andante, Raisa banyak menyanyi secara rutin di kafe-kafe musik. Dengan begitu, ia banyak mendapatkan kesempatan dan peluang untuk berkarir di dunia musik Indonesia.

Biografi Raisa Andriana 1

Raisa sendiri mulai menelurkan album pertamanya yang dirilis pada tahun 2011 oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia. Album tersebut berjudul diambil dari namanya sendiri Raisa. Raisa pun mulai terkenal dengan lagu andalannya “Serba Salah”. Ketenarannya membuat ia diundang sebagai salah satu bintang pengisi acara dalam event Java Jazz Festival 2011. Berkat performanya di panggung Java Jazz Festival itulah karirnya makin melambung, sampai-sampai ia mendapatkan penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik di Anugerah Musik Indonesia.

Raisa merilis album keduanya Heart to Heart pada November 2013. Terdapat 9 lagu di dalam album keduanya tersebut. Bersinar, Hari Bahagia, Pemeran Utama, Teka-teki, Let Me be (I Do), Katakan!, LDR, Bye-bye dan Mantan Terindah. Lagu Bye-bye dan Mantan Terindah merupakan single pertama dan kedua di dalam album tersebut.

Biografi Raisa Andriana 2

Di hadapan media, Raisa mengatakan bahwa ia bukanlah penyanyi aji mumpung. Hal itu dapat dibuktikan dengan kemampuan olah vokalnya yang kian matang dari sebelumnya. Menjadi terkenal bukanlah hal yang dengan mudah ia dapat. Ia berjuang dengan terus memantapkan vokalnya untuk bisa menjadi penyanyi yang diakui dalam dunia musik Indonesia.

Tak hanya meluncurkan album keduanya, Raisa juga mengadakan konser Showcase album Heart to Heart khusus untuk media dan 300 YourRaisa, panggilan untuk penggemar raisa, yang telah terpilih melalui pre-order Box Set Raisa sebelumnya.

Sebelumnya di tahun 2012, Raisa sempat mendapatkan penghargaan Anugerah Planet Muzik 2012 sebagai Best New Female Artist. Dan di tahun 2014, Raisa dipercaya untuk menjadi juri tamu ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014. Awalnya ia hanya menjadi juri tamu di babak audisi umum Yogyakarta, namun karena kala itu formasi juri tidak lengkap, maka Raisa ditunjuk untuk menggantikan juri tersebut pada beberapa babak siaran langsung.

Tahun 2015, Raisa digandeng oleh produser film animai terbesar dunia, Walt Disney Picture. Ia diminta menyanyikan lagu soundtrack Cinderella, yang berjudul A Dream is a Wish Your Heart Makes.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =