Profil & Biografi Joe Taslim

Loading...

Pria yang memiliki nama lengkap Johannes Taslim ini lahir di Palembang, tanggal 23 Juni 1981. Ia merupakan seorang atlet dan juga aktor tanah air. Putra dari pasangan Mardjuki Taslim dan Maria Goretty ini mengawali karirnya pertama kali di dunia olahraga. Ia sangat jago bela diri. Ia adalah salah satu atlet Judo profesional yang memiliki banyak penghargaan. Joe, panggilan akrabnya, sempat meraih gelar jawara Judo se-ASEAN dan mendapatkan medali emas dalam ajang South East Asia Judo Championship Singapore pada tahun 1999. Ia juga sempat mempersembahkan medali perak dalam ajang SEA Games 2007.

Biografi Joe Taslim

Selain sebagai atlet, ia juga tertarik pada dunia akting. Ia mulai mengikuti beberapa casting untuk mendapatkan peran dalam sebuah film. Ia juga adalah seorng model baik itu untuk iklan maupun majalah. Joe sempat mengalami kegagalan saat debut perdananya di film bergenre horor tidak disukai penikmat film Indonesia. Tahun 2008 ia bermain dalam film ‘Karma’ dan berperan sebagai Armand Guan. Namun film itu tidak menarik minat para penonton tanah air. Joe Taslim mencoba lagi untuk bermain di film Indonesia. di tahun 2009, ia terpilih untuk memainkan sebuah peran dalam film yang berjudul ‘Rasa’. Tapi, lagi-lagi film ini belum membuat namanya terkenal.

Namun Joe sendiri tidak pernah berputus asa. Dengan perjuangannya yang cukup keras, akhirnya namanya mulai meroket saat ia terpilih menjadi salah satu pemain di film “The Raid” pada tahun 2012. Saat itu ia berperan sebagai Sersan Jaka, seorang anggota elit yang menangkap target operasi di apartemen gembong narkotika ternama.

Biografi Joe Taslim 1

Film tersebut sangat sukses menarik minat pecinta film tanah air. Bahkan saat itu film itu disebut-sebut sebagai salah satu film seni bela diri terbaik Indonesia. Setelah sukses dengan ‘The Raid”nya, nama Joe Taslim mulai dikenal di luar negeri. Ia berhasil mendapatkan kesempatan untuk bermain film bersama beberapa aktor terkenal luar negeri. Ia memainkan peran sebagai Jah, ahli bela diri Asia, di dalam film populer “Fast Furious 6” tahun 2013.

Ternyata bakat akting seorang Joe Taslim tidak hanya di genre action saja. Awalnya ia merasa tertantang untuk bermain di film dengan genre yang berbeda. Tahun 2013 ia memainkan sebuh peran dalam film ‘La Tahzan’ arahan dari sutradara Danial Rifki. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai fotografer Jepang yang bernama Yamada. Yamada jatuh cinta pada seorang wanita bernama Viona, yang diperankan oleh Atiqah Hasiholan, dan menyatakan siap untuk pindah agama demi cintanya.

Biografi Joe Taslim 2

Untuk iklan sendiri, Joe telah beberapa kali menjadi bintang iklan Indonesia. Ia pernah membintangi iklan LG G2 di tahun 2013, New Nissan Juke tahun 2013, Ponds Men Energy Charge tahun 2015, iklan KartuHalo telkomsel masih di tahun 2015, dan juga Garnier Men masih ditahun yang sama.

Sebelum sukses didunia akting, Joe Taslim dulunya membantu usaha keluarga dengan berdagang di pasar Tanah Abang. Ia mengaku memiliki usaha keluarga di pusat grosir itu. Namun, karena ia makin disibukkan dengan jadwal shootingnya, Joe Taslim tidak pernah lagi terjun langsung ke usaha keluarganya tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − five =