Profil & Biografi Kristen Stewart

Loading...

Lahir di Los Angles, California, tanggal 9 April 1990, Kristen Stewart memiliki nama lengkap Kristen Jaymes Stewart. Ia adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Putri dari pasangan John Stewart dan Jules Mann Stewart ini mulai berakting sejak berusia 8 tahun. Ayahnya sendiri adalah seorang manajer panggung dan produser televisi yang pernah bekerja untuk Fox. Sedangkan ibunya adalah seorang penyelia skrip asal Maroochydore, Australia, juga pernah menyutradarai sebuah film.

Biografi Kristen Stewart 2

Menyadari kalau ia berasal dari keluarga yang bekerja dibelakang kamera, Stewart sempat berpikir kalau suatu saat ia akan menjadi seorang penulis naskah. Tapi siapa sangka ia sekarang malah menjadi seorang aktris.

Bakat aktingnya memang telah muncul sejak kecil. Hal itu terbukti dari kemunculan pertamanya di film asli Disney Channel yang berjudul The Thirteenth Year. Namun sayangnya disana ia hanya berperan sebagai figuran tanpa dialog. Karena ketertarikannya pada akting, ia melanjutkan ke film selanjutnya, The Flinstones in Viva Rock Vegas. Saat itu namanya masih belum cukup dikenal. Di tahun 2001 ia kembali muncul di film The Safety of Objects.

Biografi Kristen Stewart 1

Tahun 2002, ia memainkan sebuah peran di film Panic Room. Dan saat itu ia sempat masuk dalam nominasi “young artist award” untuk penampilannya. Setelah sukses dengan Panic Room, ia kembali berperan di film thriller lain, Cold Creek Manor. Ia lagi-lagi dinominasikan untuk “young artist award” yang kedua kalinya.

Namanya mulai terkenal saat ia berperan di sebuah film berjudul Into the Wild. Disana ia berperan sebagai seorang gadis muda yang jatuh cinta pada pria petualang yang diperankan oleh Emil Hirsch.

Namanya semakin melejit saat ia memainkan sebuah peran dalam film populer Twilight. Stewart berhasil menjadi peran utama sebagai Isabella “Bella” Swan. Di dalam film yang terkenal itu, ia beradu akting dengan Robert Pattinson yang berperan sebagai kekasihnya, Edward Cullen. Akting Stewart berhasil memukau para penggemar film. Kerja kerasnya selama ini terbayar dengan pujian yang tak henti berdatangan saat ia selesai memainkan perannya di Twilight.

Kesuksesannya memainkan peran sebagai Bella, membuatnya terus eksis dalam beberapa sequel film Twilight. Mulai dari tahun 2008 (Twilight) hingga tahun 2008 (The Twilight Saga : Breaking Dawn Part 2).

Meskipun sangat terkenal, Kristen Stewart bukanlah sosok wanita yang suka mengumbar ketenarannya. Ia terbilang cukup pandai menyimpan kehidupan pribadinya dari publik. Namun, saat ia terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya, Robert Pattinson, ia berani mengakui di hadapan publik bahwa ia tengah memiliki hubungan spesial dengan pemeran Edward itu.

Namun sayangnya hubungan tersebut harus ternoda dengan perselingkuhan yang dilakukan oleh Stewart sendiri. Ia mengakui dan meminta maaf secara terbuka kepada media atas penghianatan yang ia lakukan terhadap orang yang ia cintai.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 10 =