Profil & Biografi Robert Pattinson

Loading...

Siapa yang tak kenal Vampir tampan satu ini? Pemilik nama lengkap Robert Douglas Thomas Pattinson ini lahir di London, Inggris, tanggal 13 Mei 1986. Pria tampan ini merupakan seorang aktor, model, dan sekaligus musisi Inggris. Ia mulai dikenal publik saat ia berperan sebagai Cedric Diggory di dalam film terkenal ‘Harry Potter and the Goblet of Fire’.

Biografi Robert Pattinson 2

Robert sendiri mengawali karirnya dengan terjun ke dunia model saat ia berumur 12 tahun. Namun, ia kurang beruntung bergelut di dunia model. Ia terbilang feminim untuk standar model pria, karena itulah karirnya di model tidak cukup lama.

Saat ia beumur 15 tahun, ia mencoba beralih ke dunia akting. Pertama kali ia mencoba untuk bergabung dalam drama amatir di Barnes Theatre Company. Dan ternyata ia makin tertarik di dunia akting. Perlahan ia merambah ke layar kaca. Saat itu ia bermain di serial tv ‘Ring of the Nibelungs’ dan berperan sebagai Giselher.

Biografi Robert Pattinson

Sukses berperan di serial tv tersebut, ia berhasil mendapatkan sebuah peran di film ‘Harry Potter and the Goblet of Fire’ di tahun 2005. Ia berperan sebagai Cedric Diggory. Berlanjut di setahun kemudian, ia kembali dipercaya untuk memainkan peran Edward Cullen dalam film ‘Twilight’. Berkat kepiawaiannya memainkan peran sebagai kekasih Bella, diperankan oleh Kristen Stewart, namanya mulai melambung di dunia perfilman.

Ternyata saat namanya melambung, banyak produser yang mulai tertarik untuk memberinya peran dalam film. Lagi-lagi ia sukses dengan perannya dalam film ‘Little Ashes’ dan ‘ How to be’. Meskipun ia sudah tenar sebagai aktor film, ia tak serta merta melupakan impiannya untuk menjadi seorang musisi. Ibarat kejatuhan durian runtuh, ia tak hanya dipercaya untuk memainkan peran Edward dalam ‘Twilight’, tapi ia juga turut andil dalam penggarapan sountrack film yang ia bintangi itu. Robert menyanyikan lagu ‘Never Think’ yang liriknya ia tulis sendiri bersama Sam Bradley. Begitu juga untuk lagu ciptaan Marcus Foster dan Bobby Long yang berjudul ‘Let me Sign’. Selain itu, ia juga menyumbangkan lagu yang berjudul ‘Choking on Dust’ dan ‘Doin’ Fine’ sebagai soundtrack film ‘How to be’.

Biografi Robert Pattinson 1

Ingin mencoba karakter baru, pria yang terlibat cinta lokasi dengan Kristen Stewart ini mencoba menjadi pemuda pemberontak yang memiliki hubungan tak baik dengan ayahnya di film drama. Setelah itu ia juga berperan sebagai laki-laki penggoda yang mengencani wanita-wanita kaya di film ‘Bel Ami’.

Sama seperti Kristen Stewart, produser film Twilight tidak pernah berencana untuk menggantikan Robert dengan aktor film lainnya. Ia merasa terpukau dengan akting Robert bersama Stewart. Robert Pattinson dipercaya untuk mendampingi Kristen Stewart dalam sequel film Twilight mulai dari Twilight di tahun 2008 hingga The Twilight Saga : Breaking Dawn Part 2 tahun 2012.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =