Profil & Biografi Fathir Muchtar

Loading...

Fathir Muchtar memiliki nama lengkap Al Fathir Muchtar. Ia lahir di Jakarta, tanggal 23 Desember 1979. Putra dari pasangan (Alm) Yus Machfud Muchtar dengan Eleonora Muchtar ini adalah pemain film dan bintang sinetron Indonesia. Fathir Muchtar juga merupakan adik kandung dari salah satu aktor ternama tanah air, Bucek Depp.

Biografi Fathir Muchtar 1

Pria tampan yang akrab disapa Fathir ini mengawali karienya sebagai model. Kemudian ia merambah ke dunia iklan. Berkat kepiawannya dalam membintangi iklan, ia dilirik oleh salah satu produser yang saat itu memproduseri film layar lebar “5 Sehat 4 Sempurna”. Sejak memainkan salah satu peran dalam film itulah nama Fathir mulai diperhitungkan.

Berkat bakat aktingnya dalam film perdananya tersebut, Fathir makin diincar oleh beberapa produser tanah air. Bahkan ia juga sempat bermain dalam film “Mistik” produksi negara tetangga, Malaysia.

Biografi Fathir Muchtar

Pria dengan tinggi 179 cm ini sempat fakum dan menghilang dari dunia perfilman untuk beberapa waktu. Namun tak lama kemudian, ia muncul kembali di film layar lebar yang berjudul “Susahnya Jadi Perawan” di tahun 2008. Masih ditahun yang sama, ia muncul lagi di film yang berjudul “Love” dan berperan sebagai Omar. Di tahun 2009, Fathir kembali mendapatkan peran sebagai Ale di dalam film “Serigala Terakhir”. Tahun 2010, Fathir Muchtar berperan sebagai Seno di film “Ratu Kostmopolitan”, dan sebagai Galang dalam film “Senggol Bacok”.

Wajah tampan Fathir tak berhenti menghiasi film layar lebar Indonesia. Ia masih dipercaya untuk kembali memainkan peran dalam film “Oh Tidak..!” sebagai Gilang. Masih di tahun 2011, adik dari Bucek Depp ini juga mendapatkan peran di film berjudul “Hafalan Shalat Delisa”. Ia juga bermain dalam film “My Blackberry Girlfriend” dan terakhir di film “Honeymoon” sebagai Dave.

Biografi Fathir Muchtar 2

Selain terkenal sebagai aktor di film layar lebar, Fathir Muchtar juga dipercaya untuk membintangi beberapa judul sinetron, diantaranya Primadona, 3 In 1, Legenda episode Danau Toba, Pesut Mahakam, Aku Bukan Dia, M-Club, Jangan Pisahkan Aku, Jangan Curi Hatiku, Benci Jadi Cinta, Air Mata Ummi, Yusra dan Yumna, Tukang Bubur Naik Haji the Series, Anak Jalanan.

Untuk kehidupan pribadi sendiri, Fathir Muchtar sempat menjalin kasih dengan Naila Alatas. Namun hubungan itu tak berujung pada pernikahan. Fathir pun kembali menambatkan hatinya pada lawan mainnya dalam sinetron “Jangan Pisahkan Aku”, Fera Feriska. Fathir dan Fera akhirnya menikah di Bandung, tempat kediaman Fera pada 10 September 2006. Setelah lima tahun menikah, Fera sempat hamil. Tapi sayangnya, ia harus mengalami keguguran. Walaupun belum dianugerahi momongan, kedua pasangan ini sangat jauh dari gossip tak sedap seputar rumah tangga mereka.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 4 =