Profil & Biografi Selena Gomez

Loading...

Selena Marie Gomez, lahir di Grand Prairie, Texas, Amerika Serikat, pada tanggal 22 Juli 1992. Gadis cantik satu ini adalah penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris muda asal Amerika. Wanita yang akrab disapa Selena Gomez ini merupakan anak tunggal dari pasangan Ricardo Gomez dan Mandy Cornett, seorang mantan aktris panggung. Kedua orang tuanya bercerai saat ia berumur 5 tahun. Tahun 2006, ibunya kembali menikah dengan ayah tirinya, Brian Teefy.

Biografi Selena Gomez 1

Nama Selena sendiri diambil dari nama seorang penyanyi Tejano yang bernama Selena. Entah kebetulan atau memang berkat nama tersebut, Selena kini menjadi salah seorang penyanyi muda berbakat.

Kecintaannya pada dunia akting sendiri telah muncul sejak ia masih kecil. Ia sering menyaksikan pertunjukan ibunya. Sejak itulah ia berambisi untuk mengikuti jejak ibunya. Dan hal tersebut terbukti pada debut pertamanya sebagai aktris saat ia tampil dalam serial TV anak-anak “Barney & Friends”. Berkat kepiawaian dan keseriusannya, ia terpilih membintangi film layar lebar yang berjudul “Spy Kids 3D : Game Over”.

Biografi Selena Gomez

Namanya di dunia akting makin melejit saat ia memainkan peran sebagai AlexRusso dalam film “Wizards of Waverly Place”. Ia juga terbukti pintar berakting dengan perannya sebagai Mary Santiago dalam film “Another Cinderella Story”.

Untuk karirnya sebagai penyanyi, Selena Gomez memulainya pada tahun 2008 dengan membawakan single soundtrack “Another Cinderella Story” yang berjudul “Tell Me Something I Dont Know”. Ia juga bergabung dengan band yang diberi nama Selena Gomez & the Scene. Dalam group band itu, ia merilis debut album berjudul “Kiss and Tell” di tahun 2009. Tak hanya itu, ia juga berkolaborasi dengan beberapa penyanyi seperti Miley Cyrus, Demi Lovato, Jonas Brothers lewat single “Send It On”. Single tersebut adalah single kebangsaan yang masuk dalam kompilasi produksi Walt disney “Disney’s Friends for Change”.

Karirnya di dunia musik juga terbilang sukses, sama seperti karirnya di dunia akting. Terbukti dari beberapa single miliknya yang menjadi top chart dibeberapa tangga lagu. Diantaranya adalah “Love You Like a Love Song” dan “Who Says”. Selena Gomez juga sukses menelurkan album solonya yang berjudul “Come and Get it” di tahun 2013.

Biografi Selena Gomez 2

Bakat Selena Gomez untuk akting dan menyanyi tak perlu diragukan lagi. Gadis manis berzodiak cancer ini telah mendapat banyak penghargaan mulai dari tahun 2009. Beberapa diantaranya yaitu Best Performance in a TV movie, miniseries, dan special, Favorite TV Actress, Best Young Actress, Best Pop Video, Choice Female Hottie, Favorite International Actress, Favorite Female Singer, Best Song to Dance, dan masih banyak lagi.

Untuk urusan asmara, Selena pernah dikabarkan menjalin kasih dengan penyanyi muda “Justin Bieber”. Selena sendiri mengaku kalau ia merasa sangat nyaman dengan Justin karena Justin memang pintar membuatnya tertawa. Justin juga selalu ada di sisinya, dan yang pasti bagi Selena Justin adalah orang yang baik untuknya. Meskipun sempat putus, nampaknya Selena dan Justin masih saling mencintai. Hal tersebut dapat dilihat dari cara mereka menjalin hubungan pertemanan yang sering diselimuti nuansa romantis dan mesra. Tak heran jika beberapa pihak mengatakan kalau mereka berdua balikan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + five =