Profil & Biografi Anthony Martial

Loading...

Anthony Martial lahir di Kota Massy, Essone, Perancis pada tanggal 5 Desember 1995. Ia merupakan pesepak bola muda asal Perancis. Namanya dikenal sebagai penyerang di klub besar Manchester United. Pemain bola dengan tinggi badan 181 cm ini menghabiskan masa mudanya di CO Les Ulis sejak tahun 2001. Pada tahun 2009, seorang pencari bakat dari Olympique Lyonnais menemukan Martial dan mengajaknya untuk bergabung. Selama musim kedua di tim U-17, ia berhasil mencetak gol sebanyak 32 kali dalam 21 pertandingan. Hal mencolok itulah yang menyebabkan ia dipanggil untuk Timnas Perancis U-17 saat memasuki musim 2012. Sebagai bagian dari Timnas U-17 Perancis, ia turun dalam pertandingan UEFA Eropa Championship di Slovenia. Setelah melakoni debutnya bersama Lyon selama 6 bulan, ia kemudian masuk ke gelanggang Liga Eropa.

Biografi Anthony Martial

Setelah puas dibentuk di Lyon, Martial dipindahkan ke AS Monaco pada tahun 2013. Ia mendapat kontrak selama tiga tahun dengan bayaran € 5 juta plus bonus. Masih di tahun yang sama, tepatnya pada 24 November, Martial berhasil membuat penampilan liga pertamanya untuk klub di usia ke 17. Saat itu ia menggantikan Radamel Falcao setelah 63 menit serta berhasil melakukan gol dan memberikan kemenangan saat tanding melawan FC Nantes.

Biografi Anthony Martial 2

Di usianya yang ke 19, tepatnya tahun 2015 lalu, Martial dipindah lagi ke klub ternama MU dengan harga £ 36 juta dan berpotensi meningkat lagi hingga £ 58 juta. Biaya transfer ini merupakan biaya tertinggi untuk seorang remaja. Ia berhasil memecahkan rekor Luke Shaw yang pada tahun 2014 lalu berhasil mendapat biaya transfer sebesar £ 27 juta di Inggris. Karena hal tersebutlah, Martial disebut-sebut sebagai pemain usia muda termahal dalam sejarah sepak bola. Biaya yang sangat tinggi itu membuat takjub masyarakat Perancis terutama para fans Martial sendiri.

Klub besar Manchester United berani membayar mahal Martial bukan tanpa alasan. Pesepak bola handal satu ini disebut-sebut sebagai “Next Thierry Henry”. Henry adalah legenda hidup striker Perancis yang dibesarkan di Arsenal dan Barcelona.

Biografi Anthony Martial 1

Klub Red Devil yakin akan kemampuan yang dimiliki oleh Martial akan makin melambungkan nama MU. Hal tersebut terbukti dengan aksi Martial yang memulai debut perdananya di klub setan Merah dengan cetakan golnya ke gawang tim lawan, Liverpool.

Pelatih Manchester United memberikan posisi penyerang kepada Martial karena ia tahu Martial memiliki kemampuan sebagai penyerang yang tangguh, dan hal tersebut telah terbukti dari penampilannya selama di Lyon dan Monaco.

Namun, kemampuannya yang mumpuni masih belum maksimal untuk saat ini. mungkin karena adanya tekanan dan ekspektasi yang tinggi dari Old Traffold sehingga membuatnya sedikit merasa terbeban selama bermain.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 1 =