Profil & Biografi Ed Sheeran

Loading...

Ed Sheeran memiliki nama lengkap Edward Christoper Sheeran. Ia lahir di West Yorkshire, Inggris pada tanggal 17 Februari 1991. Putra dari John Sheeran dan Imogen Lock ini adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. Genre musik yang ia bawakan adalah musik pop. Ed Sheeran sendiri telah memulai karirnya di dunia musik sejak tahun 2005. Saat itu ia sempat merilis beberapa karyanya. Namanya mulai dikenal berkat akses internet dan juga karena ia memiliki beberapa fanbase.

Biografi Ed Sheeran 2

Namun, ia baru memulai debut albumnya di tahun 2011. Saat itu ia merilis album yang berjudul + (plus). Single utamanya pada album tersebut berjudul The A Team. Album ini terbilang sukses besar, terbukti dari beberapa single lagunya yang berhasil masuk dalam berbagai chart lagu di Eropa. Bahkan ia pernah mendapatkan nominasi Grammy perdananya pada tahun 2013. Ed Sheeran juga sempat berduet di album “Red” milik Taylor Swift. Penyanyi berbakat ini juga menulis salah satu single lagu One Direction.

Biografi Ed Sheeran 1

Pada tahun 2014, ia lagi-lagi merilis album keduanya. Masih dengan simbol matematikanya, Ed Sheeran memberikan judul albumnya dengan ‘x’. Album keduanya ini dirilis pada bulan Juni 2014. Dan sekali lagi, album milik Sheeran sangat sukses secara komersil. Beberapa single miliknya seperti Sing, Thinking Out Loud, dan juga Don’t terbukti mampu bersaing dalam chart Billboard. Tak heran jika ia kembali memperoleh penghargaan sebagai Best New Artist pada penghargaan Grammy 2014. Bahkan ia juga mendapat nominasi Grammy ditahun berikutnya, 2015.

Meski karirnya terbilang baru di dunia musik, namun popularitas yang ia dapatkan berkat bakat dan kerja kerasnya sangatlah besar. Ia selalu menghasilkan karya-karya yang direspon positif oleh pecinta musik dunia. Namanya kian melejit dan siap bersaing dengan penyanyi-penyanyi ternama lainnya.

Biografi Ed Sheeran

Bakatnya dalam menulis lagu pun tak bisa dianggap remeh. Lagu “Little Things” 1D yang ia ciptakan terbukti melambungkan nama 1D dan berhasil menduduki tangga lagu UK. Pada album perdana 1D pun, ia sempat menjadi co-writer untuk “Moments”.

Namanya yang terkenal dengan cepat memberikannya kesempatan untuk menyanyikan lagu Pink Floyd yang berjudul “Wish You Were Here” pada acara penutupan “Summer Olympics”.

Pria penyuka warna biru satu ini sukses menelurkan banyak single. Beberapa diantaranya ialah The A Team, You Need Me. I Dont Need You, Lego House, Grade 8, Wake Me Up, This, The City, Kiss Me, drunk, Small Bump, Give Me Love, The Parting Glass, Little Bird, Auntumn Leaves, SunBurn, One, Mess, Sing, Nina, Runaway, The Man, I See Fire, Take it Back, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =