Profil & Biografi Anggun C. Sasmi

Loading...

Anggun C Sasmi bernama lengkap Anggun Cipta Sasmi merupakan seorang penyanyi yang berasal dari Indonesia. Ia adalah seorang putri dari pasangan Darto Singo yang merupakan seorang seniman berdarah Jawa, dan Dien Herdina yang merupakan seorang perempuan yang masih kerabat Keraton Yogyakarta. Pemilik kewarganegaraan Perancis ini besar dan dilahirkan di Jakarta pada 29 April 1974.

Biografi Anggun C. Sasmi

Awal karirnya di dunia menyanyi sudah digelutinya sejak berusia 7 tahun. Ia tampil pertama kali di panggung Ancol. Ayahnya yang berprofesi sebagai seniman juga memberikan bimbingan kepadanya dalam mendalami musik dengan belajar vokal.

Di usia yang kesembilan tahun, dengan didampingi ibunda tercinta, Anggun mulai merintis karirnya sebagai penyanyi. Istimewanya yaitu ia sudah mampu menciptakan lagu di usia yang masih sangat belia. Anggun pun meluncurkan album perdannya yang berjudul Dunia Aku Yang Punya saat ia berusia 12 tahun.

Kemudian, Anggun pun kembali mengeluarkan album yang bertajuk “Mimpi”. Pelucuran album ini membuat namanya melambung hingga ia mendapatkan penghargaan sebagai “Artis Indonesia Terpopuler 1990-1991”.

Biografi Anggun C. Sasmi 2

Pada tahun 1994, Anggun memutuskan untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang penyanyi internasional dan memilih untuk meninggalkan Indonesia. Dengan bantuan produser besar asal Perancis Erick Benzi, Anggun berhasil merilis sebuah album internasional pertamanya dengan judul “Snow on the Sahara”. Lagu tersebut beredar di 33 negara pada tahun 1997 dan termasuk Amerika Serikat.

Tak hanya di bidang musik saja, namun ia juga berkontribusi dalam dunia perfilman. Terbukti pada tahun 2007, Anggun terlibat dalam penggarapan film dokumenter berjudul Un Jour Sur Terre atau Earth. Dalam penggarapannya ia bertindak sebagai narator dan merilis singel soundtrack dari film tersebut. Di tahun 2007 pula, ia melepas status jandanya dengan menikah untuk ketiga kalinya dengan Cyril Montana, seorang penulis berkebangsaan Perancis. Tak lama setelah pernikahan mereka, tepatnya 8 November 2007, pasangan itu dikaruniai seorang bayi cantik yang diberi nama Kirana Cipta Montana Sasmi.

Biografi Anggun C. Sasmi 1

Di balik kehidupannya sebagai selebriti yang lekat dengan kesan glamor, Anggun adalah sosok yang sangat peduli pada masalah sosial. Sejak karier internasionalnya, Anggun telah terlibat dalam banyak proyek album amal. Ia juga telah banyak mengadakan konser-konser amal bersama para musisi di Eropa, salah satunya yaitu Konser Melawan AIDS dan Malaria.

Hingga saat ini, wanita berkulit eksotis ini masih aktif dalam dunia entertainment. Ia sering melakukan perjalanan bolak-balik Indonesia Perancis.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 13 =