Profil & Biografi Evan Dimas

Loading...

Pemain bola yang mempunyai nama lengkap Evan Dimas Darmono dan dikenal dengan nama Evan Dimas ini, lahir pada tanggal 13 Maret 1995 di kota Surabaya. Dia adalah putra dari pasangan Bapak Condro Darmono dan Ibu Ana. Ayahnya yang bernama Condro Darmono bekerja sebagai security di salah satu perumahan elit di kawasan Surabaya Barat.

Selebrasi Pemain Tim Nasional Indonesia Evan Dimas Darmono usai melawan Korea Selatan saat pertandingan Kualifikasi grup G AFC Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Indonesia menang 3-2 FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

Dia menyelesaikan sekolahnya di SMA Shafta Lontar Citra Surabaya, dan pertama kali menekuni sepakbola sejak kelas 4 SD. Ia juga pernah belajar sepakbola di SSB Sasana Bhakti (Sakti) berlatih bersama sepupunya Feri Ariawan. Bakat sepakbolanya semakin terasah ketika ia berusia 12 tahun dan saat itu ia bergabung dengan SSB Mitra Surabaya pada tahun 2007.

Evan adalah pemain sepakbola asal Indonesia dengan posisi di lapangan sebagai gelandang, ia adalah pemain bola terbaik di Indonesia karena mempunyai keahlihan tersendiri tendangan bebas yang sangat akurat. Meski mempunyai postur tubuh yang mungil, Evan mempunyai tenaga ekstra. Mitra Surabaya merupakan salah satu klub yang menjadi tim pertama yang dibela oleh Evan Dimas. Ia berhasil membuat harum nama Timnas Indonesia U-19 menjadi Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam di partai puncak.

Biografi Evan Dimas 1

Tahun 2012 Evan terpilih sebagai wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat “The Chance” yang disponsori oleh salah satu dari apparel terkenal. Dalam pencarian bakat ini Evan Pergi ke Barcelona untuk mendapatkan pelatihan dan arahan dari mantan pelatih Barcelona yaitu Pep Guardiola.

Evan Dimas di panggil timnas U-19 untuk mengikuti Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 pada tahun 2013. Dia menyandang gelar sebagai kapten tim menggantikan Gavin KwanAdsit. Di ajang lomba ini ia mencetak gol paling banyak dan menjadikan timnas Indonesia sebagai juara Piala AFF untuk pertama kalinya. Ia juga berhasil mencetak hat-trick pada pertandingan Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014 melawan Korea Selatan yang membuatIndonesia lolos menjadi juara Group G Kualifikasi AFC U-19 dan mengantarkan Timnas U-19 ke Piala Asia U-19 2014 Oktober di Myanmar. Tetapi sayangnya, Indonesia gagal memenuhi target Piala Asia di Myanmar. Evan bersama timnya tersingkir tanpa mencetak point satu pun.

Biografi Evan Dimas 2

Setelah kembali ke Indonesia dari Piala Asia di Myanmar Evan mendapat panggilan untuk bergabung membela timnas senior Indonesia. Penampilan pertamanya bersama Timnas senior adalah saat menghadapi Timor Leste dan memperoleh kemenangan Indonesia dengan skor 4-0.

Evan Dimas gagal mendapatkan medali di kompetisi cabang sepakbola saat SEA Games 2015. Tetapi ia berhasil masuk 10 atlet terbaik dari seluruh cabang olahraga. Dalam Sea Games 2015 Evan berada di urutan ke-3. Pada tanggal 5 Agustus 2015 Evan berangkat ke Spanyol untuk bergabung dengan klub divisi II Liga Spanyol.

Penghargaan-penghargaan yang berhasil diperoleh Evan Dimas yaitu Turnamen U-17 HKFA 2012, Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013, dan masih banyak lagi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 9 =