Profil & Biografi Cristiano Ronaldo

Loading...

Cristiano Ronaldo, bagi kita pencinta sepak bola tentunya sangat mengenal pemain sepak bola tampan yang memiliki gaya khas dan teknik tersendiri di lapangan sepakbola ini. Tekniknya itu pun bisa membuat para pencinta sepak bola terkagum-kagum. Pria kelahiran 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira negara Portugal ini merupakan anak dari keluarga miskin. Ibu Ronaldo adalah Maria Dolores dos Santos Aveiro sedangkan ayahnya adalah Jose Dinis Aveiro. Nama asli dari pemain sepak bola ini adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro.

BIografi Cristiano Ronaldo 2

Sejak kecil ia selalu mendapatkan dukungan dari seluruh anggota keluarganya dalam hal apapun. Pekerjaan ayah Ronaldo sebagai asisten perlengkapan klub bola kaki membuat Ronaldo menyukai olahraga sepak bola. Ia dikenal sebagai anak yang selalu ingin menang di setiap kegiatan yang ia lakukan. Di sekolahnya, Ronaldo sangat menyukai sepak bola, ia selalu mencari kesempatan agar bisa bermain sepak bola. Bahkan jika ia dan teman-temannya tidak punya bola kaki maka ia akan membuat bola kaki dari gulungan beberapa kaos kaki milik temannya.

BIografi Cristiano Ronaldo 1

Melihat hobinya itu, Ibu Ronaldo pun memutuskan untuk memfokuskan kegiatan anaknya dalam olahraga sepak bola. Ronaldo pun setuju dengan keputusan yang diambil oleh Ibunya itu. Saat memasuki usia 8 tahun, Ronaldo bergabung dengan klub Andorinha, berpindah pindah ke Nacional de Madeira, hingga pindah ke Sporting Lisbon. Cristiano Ronaldo memulai karirnya dengan bermain sepak bola untuk membela tim Sporting Lisbon tahun 2001 sampai tahun 2003 dengan mengenakan kostum dengan nomor punggung 28 yang memberikan kemenangan terhadap timnya. Kemenangan Ronaldo dalam melawan Manchester United mendapat perhatian dari pelatih klub Manchester United Sir Alex Ferguson dan memutuskan untuk mengajak Ronaldo ikut bersama timnya. Ronaldo setuju dan menandatangani kontrak. Permainan pertamanya di klub ini adalah saat melawan Bolton Wanderers dengan meraih kemenangan MU 4-0.

BIografi Cristiano Ronaldo

Karir pertamanya di klub internasional yaitu pada bulan Agustus 2003 saat melawan Kazakhstan. Ronaldo pun berhasil membuat Portugal masuk ke Olimpiade Musim Panas 2004. Secara karir Ronaldo baru terjun ke dunia sepak bola, namun hal itu sudah membuat kehidupannya lebih meningkat. Ia adalah seorang pemilik kaki yang lincah dan juga pelari yang sangat cepat. Ia mampu memainkan bola sehingga membuat lawan mainnya kebingungan.

Kehebatan pemain bola muda di MU ini kemudian diinginkan oleh Real Madrid. Di tahun 2009 Ronaldo pindah ke Real Madrid dengan memecahkan rekor pemain bola dengan bayaran termahal. Meskipun ia diberikan upah yang besar, Ronaldo membuktikan kualitas yang sangat baik dengan mencetak gol sebanyak mungkin untuk Real Madrid dan menciptakan rekor-rekor terbaru sampai detik ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =