Profil & Biografi Mesut Ozil

Loading...

Mesut Ozil adalah seorang pemain sepak bola asal Jerman yang lahir tanggal 15 Oktober 1988. Pemain bola keturunan Turki ini membuat semua orang terpesona. Selain memiliki wajah ganteng dan memiliki sifat yang santun, pemain bola ini sangat terkenal dengan kelincahannya saat berada di lapangan. Di negaranya, Spanyol, ia mendapatkan julukan sebagai El Buho yang berarti Si Burung Hantu. Ia mendapat julukan itu dengan alasan karena kemampuannya mengoper bola dengan sangat teliti dan kelincahannya.

Biografi Mesut Ozil

Mesut Ozil terlahir di keluarga Muslim yang sangat taat beragama. Hal ini membuatnya tumbuh menjadi seorang pemuda yang selalu memegang teguh keyakinan yang ia anut. Walau pun dia besar di lingkungan yang kebanyakan bukan orang beragama Islam, tetapi berkat didikan dari keluarganya membuatnya untuk selalu taat agama. Sebelum ia bertanding ia tidak lupa untuk selalu berdoa. Selain hebat dalam bermain sepak bola, ia juga memiliki selera yang tinggi dalam memilih pasangan hidupnya. Ia pernah menjalin hubungan dengan seorang model Jerman, mantan Miss Venezuela, dan sekarang ia sedang dekat dengan penyanyi pop asal Jerman.

Biografi Mesut Ozil 2

Karir sepak bolanya dimulai saat ia mulai bergabung dengan klub di kota kelahirannya Gelsenkirchen. Sejak saat itulah ia terus berpindah-pindah klub yang lebih bonafid. Di tahun 2005, ia pindah ke departemen remaja klub Schalke 04. Disana dia berperan sebagai gelandang dan nomor punggungnya di Schalke adalah nomor 17. Tetapi, disana ia tidak berlangsung lama. Mesut Ozil mempunyai masalah dengan manajemen klubnya dan kemudian ia pindah ke klub Werder Bremen.

Biografi Mesut Ozil 1

Saat bulan september 2006, Mesut Ozil dipanggil oleh timnas U-17 jerman. Dan saat tahun 2007 ia pun telah resmi menjadi anggota Timnas Jerman U-21. Mesut Ozil terpilih menjadi ‘Man Of the Match’ dengan perolehan┬áskor 4-0 dalam melawan inggris di final U-21 kejuaraan Eropa. Pada tangal 11 februari 2009 ia pertama kali ikut bergabung bersama timnas sepak bola senior jerman dalam laga melawan Norwegia. Mesut Ozil pindah ke klub Werder Bremen pada tanggal 1 Januari 2008 dan mendatangani kontrak dengan klub jerman dengan batas akhir kontrak tanggal 30 juni 2011. Ia memiliki banyak kemampuannya, yaitu kemampuan mengolah bola, jago dalam melakukan tendangan bebas dan masih banyak lagi. Di Werder Bremen, ia menjadi andalan lini tengah. Ia menggantikan Diego Ribas sebagai gelandang. Ia pun berhasil membuat Werder Bremen menjadi juara Piala Jerman (DFB Pokal). Pada akhirnya klub sepak bola Real Madrid pun menginginkannya untuk ikut bergabung bersama klub itu. Ia ikut bergabung pertama kali bersama klub Real Madrid pada tanggal 22 Agustus dalam pertandingan melawan Hercules dan menang dengan skor 3-1.

Tepat pada saat penutupan transfer tanggal 2 September 2013 Mesut Ozil pun resmi pindah ke klub Arsenal dengan mendapatkan bayaran yang sangat mahal. Dari awal bulan September hingga saat ini Mesut Ozil berada dalam klub Arsenal. Disana, ia memiliki nomor punggung 11.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + thirteen =