Profil & Biografi Taylor Swift

Loading...

Taylor Swift, Gadis cantik dan seksi ini merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu, ia juga merupakan artis yang berasal dari Amerika Serikat. Taylor Swift yang mempunyai nama lengkap Taylor Alison Swift yang lahir pada tanggal 13 Desember 1989. Ia merupakan putri pertama pasangan makelar saham bernama Andrea Gardner dan Scott Kingsley Swift. Di dalam tubuhnya mengalir darah musisi yang berasal dari neneknya yang merupakan seorang penyanyi opera.

Biografi Taylor Swift

Gadis cantik ini sudah menggemari musik dari sejak ia kecil, saat itu usianya memasuki 3 tahun. Saat itu ia tampil berani untuk bernyanyi di hadapan sekumpulan wisatawan saat melakukakan perjalanan bertamasya dengan kedua orang tuanya. Ia memenangkan kontes puisi nasional saat ia duduk di kelas 4 SD, dan saat ia berusia sepuluh tahun, Taylor Swift mulai gemar untuk belajar instrumen musik dan menuliskan lagu pertamanya yang berjudul “Lucky You” saat ia bertemu dengan Seorang reparasi komputer yang menunjukkannya cara bermain tiga chords pada gitar. Setelah menuliskan lagu pertamanya, Taylor Swift sering menciptakan berbagai macam lagu sebagai pelampiasan emosi sakit hatinya di sekolah yang pada saat itu ia sering di bully teman-temannya. Saat berumur 12 tahun ia sering tampil kontes di berbagai festival, pameran-pameran dan acara-acara lainnya dan ketika musim panas berlangsung, Taylor Swift mencurahkan seluruh isi hatinya pada novel yang ia tulis sebanyak 350 halaman. Baginya, menulis dapat membantunya untuk menghilangkan setres.

Biografi Taylor Swift 2

Ia sangat mengidolakan dan terinspirasi dari penyanyi Shania Twain yang merupakan seorang penulis lagu dan juga penyanyi. Keluarga Taylor Swift yang merupakan keturunan dari keluarga seni sangat mendudukung bakat dan minatnya di bidang seni suara. Hal ini membuatnya yakin dan terus mengasah bakatnya itu sehingga di tahun 2005 ia berhasil membuat semua label lokal terpukau dengan lagu-lagu yang ia buat. Dan di tahun 2006 Taylor Swift meluncurkan single pertamanya yang berjudul “Tim McGraw”, ia pun mendapatkan respon yang sangat luar biasa di dunia musik dan single pertamanya mendapatkan penghargaan dan masuk nominasi dalam penghargaan Best New Artist di Grammy Awards ke-50. Di album keduanya Taylor Swift pun juga mendapatkan empat Grammy Awards di Grammy Awards 52 dan menduduki selama 11 minggu di puncak Billboard 200.

Biografi Taylor Swift 1

Pada tahun 2008 ia menduduki urutan ke tiga dan ke enam dengan penjualan terbanyak sebesar 2,1 dan 1,5 juta. Tidak hanya mengeluarkan dua album itu saja, Taylor Swift pun banyak mengeluarkan album-album. Walaupun ada beberapa albumnya yang gagal laku di pasaran, ia tidak menyerah dan terus berusaha untuk merilis lagu-lagu yang sukses di industri musik. Perjalanan panjangnya itu tidak begitu berjalan dengan baik, ada beberapa yang tidak menyukainya termasuk para senior-seniornya.

Pada bulan Februari 2010, Taylor Swift mendapatkan 8 nominasi Grammy Awards dan memenangkan 4 diantara nominasi yang ia dapatkan. Ia juga selalu tampil dan menyanyikan lagu dalam soundtrack yang berjudul “Today Was a Fairytale” dalam film Valentine’s Day. Dan hingga sampai saat ini Taylor Swift juga sering tampil di berbagai macam acara musik dan ia juga bergabung dalam pencarian bakat The Voice sebagai mentor dari ajang pencarian bakat itu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =