Profil & Biografi Wiz Khalifa

Loading...

Cameron Jibril Thomaz, yang sering dikenal dengan nama panggungnya Wiz Khalifa lahir pada tanggal 8 September 1987 di North Dakota. Ia merupakan keturunan militer yang membuatnya menjadi sering berpindah-pindah tempat tinggal, ayah dan ibunya bercerai ketika ia berusia 3 tahun. Ia menyelesaikan pendidikannya di Taylor Alledrdice High School. Nama Khalifa yang dipakainya di panggung didapatkannya dari kakeknya yang mempunyai arti pemimpin dan Wiz yang merupakan kependekan dari wisdom. Di dunia musik yang ia jalani, Wiz Khalifa sangat menginspirasikan Jimi Hendrix, Bone Thugs-n-Harmony, dan berbagai musisi lainnya.

Biografi Wiz Khalifa 2

Wiz Khalifa pertama kali merilis lagu pertamanya pada tahun 2005 yang dapat membuka jalannya untuk masuk ke industri musik dan membuatnya mendapatkan sebuah penghargaan sebagai seniman terbaik pada tahun 2005. Ia menandatangani kontraknya dengan Warner Bros Records pada tahun 2007 dan pada saat itu ia juga merilis dua lagu yang berjudul Grow Season dan Prince Of The City 2. Album-albumnya banyak diminati oleh pecinta industri musik , sehingga membuatnya dapat meraih berbagai macam penghargaan-penghargaan dan membuatnya dapat menempati urutan ke 25 dari Billboard Rhythmic Top 40 music chart. Setelah album-albumnya laku dipasaran Wiz Khalifa pun banyak merilis lagu-lagu dan albumnya, salah satu lagu yang ia buat berjudul ‚ÄúStar Power”. Namun, kerja samanya dengan Warner Bros Records berakhir karena proses rilis albumnya terus tertunda.

Biografi Wiz Khalifa

Setelah berakhirnya kerja sama dengan Warner Bros Records, lalu Wiz Khalifa bekerja sama dengan Rostrum Records pada tahun 2009 dan disini ia merilis single pertamanya yang berjudul Teach U To Fly dan berkalaborasi dengan rapper Currensy. Album keduanya dirilis pada tanggal 24 November 2009 yang berjudul DEAL OR NO DEAL, Ia juga banyak berkalaborasi dengan artis-artis lainnya di panggung. Pada tahun 2010 Wiz Khalifa bergabung dengan Atlantic Records untuk persiapan album terbarunya dan di tahun ini ia memperoleh penghargaan MTV Hottest Breakthrough of MC 2010 dan ia juga dinobatkan sebagai Rookie Of The Year bersama Rick Ross. Wiz Khalifa yang merupakan seorang pecandu ganja yang membuat dirinya pada tahun 2010 di tangkap polisi karena menemukan ganja miliknya. Ia di tahan di penjara hanya 1 malam saja karena keesokan harinya ia sudah terbebas dengan membayar denda sebesar USD300.000.

Biografi Wiz Khalifa 1

Pada tahun 2011 Wiz Khalifa merilis single Black and Yellow dalam album ROLLING PAPERS yang sangat laku dipasaran industri musik dan sempat berada menduduki puncak Billboard Hot 100. Ia juga merilis album terbarunya berjudul ONLY NIGGA IN FIRST CLASS yang berjudul O.N.I.F.C pada tahun 2012. Dan pada tanggal 1 Maret 2012 ia menikah dengan kekasihnya bernama Amber Rose yang merupakan seorang model. Sampai saat ini Wiz Khalifa terus mengeluarkan berbagai macam single-single terbarunya dan terus meraih penghargaan-penghargaan di industri musik.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + eight =