Profil & Biografi Ellie Goulding

Loading...

Gadis yang mempunyai paras cantik ini merupakan seorang musisi dan penyanyi asal Hereford, Inggris yang mempunyai nama lengkap Elena Jane Goulding. Ia lahir pada tanggal 30 Desember 1986. Ellie Goulding merupakan anak kedua dari dari empat bersaudara, orang tuanya bercerai ketika ia berusia lima tahun, ayahnya bernama Arthur Goulding dan ibunya bernama Tracy. Sejak kecil ia sudah mulai belajar berbagai jenis alat musik. Ia sekolah di SMA Lady Hawkin di Kington, dan disekolahnya ia bergabung dalam production school yang berjudul The Wizard of Oz sebagai orang-orangan sawah.

Biografi Ellie Goulding 2

Awal dimulainya karir Ellie goulding ketika ia betemu dengan seorang penyanyi beat boxer yang merupakan produser rekaman Frankmusik dan dengan produser rekaman Starsmith. Ellie goulding menandatangi kontrak dengan Polydor Records pada bulan Juli 2009 dan merilis debut extended playnya di bawah label independen Neon Gold Records pada akhir tanggal 29 November 2009. Single-single yang dirilisnya berhasil membuat para penggemar industri musik jatuh hati dan membuatnya sukses di industri musik. Untuk membuatnya lebih banyak dikenal oleh masyarakat Ellie goulding mengikuti tour UK dari artis Little Boots dan mempromosikan dirinya dengan single yang berjudul Wish I Stayed. Di tahun 2010, Ellie goulding terpilih menjadi artis top kedua jajak pendapat BBC tahunan dan pada tahun yang sama, ia juga memenangkan Critics Choice Award pada Brit Awards.

Biografi Ellie Goulding 1

Ia merilis album pertamanya pada tahun 2010 dan albumnya itu mendapatkan peringkat nomor satu di UK Albums Chart. Ellie goulding diberikan suatu penghormatan untuk menampilkan sekitar 14 lagu hits dari penyanyi Elton John dan Bernie Taupin yang berjudul Your Song dan ia juga menyanyikan albumnya yang berjudul Light dalam acara pernikahan Pangeran William dan Catherine Middleton yang dilakukan di Istana Buckingham. Pada bulan Oktober 2012, ia merilis albumnya yang berjudul Anything Could Happen. Album-album yang dirilisnya itu banyak mengundang sorotan publik di dunia industri musik, sehingga membuat albumnya sangat laris di pasaran. Ia juga banyak memperoleh penghargaan-penghargaan dari hasil karyanya itu.

Biografi Ellie Goulding

Sebelumnya, pada awal tahun 2011 Ellie goulding melakukan rekaman soundtrack dalam film dokumenteri Life in a Day. Dan membuat debut pertamanya di televisi Amerika Pada tanggal 7 April 2011 dengan menampilkan sebuah lagu yang berjudul Starry Eyed dalam film berjudul talk show Jimmy Kimmel Live. Dalam film Breaking Dawn part 2, Ellie goulding juga ikut berkontribusi pada sebuah lagu soundtrack yang berjudul Bittersweet dan diproduseri oleh Skrillex. Lagu itu dirilis pada tanggal 13 November 2012. Ia mengkover dan merilis lagu dengan menggunakan via sound cloud, pada tanggal 20 Mei 2013 lagu berjudul Tesselate dari band indie Alt-J. Dan bertepatan pada tanggal itu ia mengumumkan bahwa dirinya akan ikut berpartisipasi dalam tour Bruno Mars dan tournya di negara Inggris.

Ellie goulding merilis video clip dari single keenamnya untuk album Halcyon Days pada tanggal 5 Januari 2014 melalui chanel vevo dan ikut berkontribusi menyanyikan lagu Beating Heart untuk soundtrack lagu dari film berjudul Divergent. Di awal 2015, ia ikut ambil bagian dalam pembuatan film dan mengisi soundtrack dengan judul lagu Love Me Like You Do dalam film Fifty Shade of Grey yang diambil dari trilogy novel fenomenal. Dalam singlenya itu ia menduduki peringkat 5 di Billboard Top 100.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =