Profil & Biografi Mike Tyson

Loading...

Mike Tyson, merupakan petinju kelas berat yang memiliki badan besar, tegap, dan sangat kuat bagaikan badan besi. Selain memiliki badan yang besar Mike Tyson juga memiliki leher yang sangat besar dari ukuran leher normal pada umumnya. Oleh karena itu, ia juga sering disebut sebagai Si Leher Beton.

Biografi Mike Tyson 1

Michael Gerard Tyson yang kerap dikenal sebagai Mike Tyson lahir pada tanggal 30 Juni 1966, New York, Amerika Serikat. Dari sejak ia kecil Mike Tyson sudah sering keluar masuk penjara anak-anak karena ia merupakan orang yang sangat nakal, yang suka mengganggu teman-temannya. Ia juga dikeluarkan dari sekolahnya karena kenakalan yang sering dibuatnya. Mike Tyson ditarik oleh pelatih tinju terkenal yang bernama Cus D’Amato untuk belajar tinju di sekolah anak nakal.

Biografi Mike Tyson

 

Karirnya berawal ketika ia mengikuti tinju amatir dan mengikuti pertandingan pertama kali secara professional pada tanggal 6 Maret 1985 di Albany. Ia mengikuti tanding tinju selama 15 kali dan memenangkan semua pertandingan melawan musuhnya dengan KO. Setelah itu, Mike Tyson mempunyai kesempatan untuk melawan Trevor Berbick yang merupakan petinju kelas berat versi WBC, dan dalam pertandingan yang dilakukan 2 ronde itu Mike Tyson berhasil memenangkan lomba itu dan menjadi juara dunia salam petinju kelas berat termuda di dunia. Di tahun 1987, Mike Tyson juga memenangkan perlombaan tinjunya dan memperoleh gelar WBA untuk dirinya. Pada saat itu Nama Mike Tyson sangat mendunia, dan terkenal di seluruh media massa. Selain memperoleh gelar WBC, WBA ia juga mendapatkan gelar IBF dari hasil pertandingannya dalam juara tinju dunia kelas berat sejati.

Biografi Mike Tyson 2

Hubungan rumah tangganya bersama Robin Givens yang menuju ke perceraian menjadi sorotan publik disamping prestasi-prestasi sebagai petinju yang ia raih. Setelah bercerai ia dikabarkan menikah dengan Dr. Monica Turner dan memberikannya beberapa anak. Pada tahun 1990 Mike Tyson kehilangan orientasi, kehidupannya menjadi tidak karuan yang membuatnya berlatih dengan tidak baik. Hal ini menyebabkannya kehilangan sabuk kejuaraan yang biasa di perolehnya dalam pertandingannya melawan James Buster Douglass yang merupakan petinju yang tidak banyak dikenal orang. Mike Tyson juga banyak mengalami kekahalan dengan lawan tandingnya karena akibat tidak fokusnya ia dalam berlatih.

Pada tanggal 27 Januari 1992 Mike Tyson dinyatakan bersalah dan harus di penjara selama 3 tahun, atas tuduhan karena ia telah menodai salah satu peserta pertandingan Miss Black Amerika tahun 1991 yang bernama Desiree Washington. Setelah keluar dari penjara Mike Tyson pun mengikuti pertandingan tindunya lagi dan berhasil merebut kembali gelar WBA dalam 93 detik. Ia pun mengaku sudah memeluk agama Islam setelah keluar dari penjara dan mempunyai nama muslim yaitu Malik Abdul Aziz. Sepanjang jalan Mike Tyson tetap mengikuti pertandingan tinju, namun sayangnya ia banyak mendapatkan masalah saat pertandingan seperti didiskualifikasi dirinya, kalah dalam pertandingan, bahkan membayar denda karena ia banyak melakukan pelanggaran yang akhirnya membuatnya bangkrut dan mengakibatkannya jarang mengikuti pertandingan-pertandingan tinju lagi hingga sampai saat ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − two =